Latest News
Wednesday, October 29, 2014

Jaga Postur Tubuh Dengan Peregangan Tubuh Ringan Di Tempat Tidur


RADAR-INDO.COM, JAKARTA - Anda mungkin sering melihat ada beberapa orang yang dulu saat muda tubuhnya tegap, namun saat tua malah sebaliknya, bungkuk dan kuyu. Nah, berdasarkan www.health.com, Anda bisa menerapkan beberapa tips berikut ini selagi masih muda, yaitu dengan cara peregangan otot tubuh.

Kebanyakan dari Anda saat ini bekerja di depan komputer sehingga sangat jarang melakukan gerakan tubuh yang berarti. Anda mungkin akan seharian duduk dan melakukan pekerjaan Anda. Maka saat sampai di rumah.

Berbaringlah di tempat tidur dan rentangkan selebar mungkin tangan Anda hingga mencapai jarak terjauh jangkauan tangan Anda. Naik turun, depan belakang. Anda juga bisa menggerakkan kedua tangan dan kaki Anda seperti sedang berenang sambil meletakkan tangan dan kaki di tempat tidur. Peregangan ini akan melatih fleksibilitas tubuh.

Hal ini bisa membuat peregangan otot agar tidak kaku dan melepas lelah setelah tangan bekerja memegang keyboard. Anda juga bisa melakukannya saat berdiri. Lakukan paling tidak 10 menit hingga lengan dan tangan Anda terasa ringan. Hal ini sekaligus mampu membuat Anda tidur lebih nyenyak karena peredaran darah lancar.

Sebelumnya, Anda juga bisa memasang lilin aromaterapi untuk mendukung peregangan sebelum tidur ini agar lebih mudah tidur.

Anda pasti ingin tetap memiliki tulang kuat dan sehat meski usia sudah tidak muda lagi. Hal ini pula lah yang perlu Anda tekankan ketika Anda bertambah usia, menjaga kesehatan tulang dan postur tubuh untuk cegah osteoporosis atau kelainan tulang./(vem-rin)
  • Comments

0 komentar:

Item Reviewed: Jaga Postur Tubuh Dengan Peregangan Tubuh Ringan Di Tempat Tidur Rating: 5 Reviewed By: radarindonesianews.com