Latest News
Friday, May 15, 2015

Isu 20 Mei Jokowi Akan Digulingkan, Buatan Segelintir Orang

Jokowi.(Dok:/Radar Indonesia News)
RADAR-INDO.COM, JAKARTA - Isu seputar rencana demo oleh mahasiswa tanggal 20 Mei nanti ternyata hanya akal-akalan saja. Isu gerakan menggulingkan rezim Jokowi-JK itu digulirkan oleh segelintir orang. Mahasiswa sendiri masih bingung mendefiniskan Jokowi-Jusuf Kalla itu bagian dari solusi atau pembawa masalah.

Hal ini diungkapkan dua pentolan elemen mahasiswa, yakni Ketua umum LMND Vivin Sri Wahyuni dan  Koordinator BEM SI se-Jabodetabek Banten, Ronny Setiawan dalam Diskusi Interaktif yang diselenggarakan oleh Kaukus Muda Indonesia atau KMI bertema " Peta Politik Ekonomi Indonesia dalam Perspektif Kaum Muda" di Warung Kanmando di Jalan Supomo Tebet Raya, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Vinian mengatakan, isu itu (menggulingkan Jokowi) dibuat segelintir orang saja. "Kita harus membaca kepentingan orang yang ingin menggulingkan Jokowi," ujarnya.

LMND sendiri menurut dia, cukup mengkritisi jalannya roda pemerintahan yang dipimpin Jokowi saat ini. Karena itu, kalau ada yang menyebutkan elemen mahasiswa ingin menggulingkan Jokowi, Vivian mengaku tidak tahu siapa yang akan menggulingkan Jokowi.

"Bisa jadi itu akal-akalan orangnya Jokowi sebagai pengalihan itu. Seperti konflik KPK-Polri, kita tahu bahwa dibelakang itu dilakukan perpanjangan kontrak Freeport," kata dia.

Soal rencana aksi unjuk rasa pada 20 Mei mendatang, Ronny dari KAMMI justru melihat mahasiswa saat ini masih bingung mendefinisikan Jokowi JK apakah bagian dari solusi atau bagian dari masalah.

"Kalau bagian dari masalah maka sama-sama kita hantam. Kalau bagian dari solusi maka sama-sama kita kawal. Kita harus samakan persepsi mau apa pada 20 Mei," pungkasnya. (Aldo)/BB
  • Comments

0 komentar:

Item Reviewed: Isu 20 Mei Jokowi Akan Digulingkan, Buatan Segelintir Orang Rating: 5 Reviewed By: radarindonesianews.com