Latest News
Monday, June 8, 2015

Tips Praktis Rawat Kecantikan Kulit Secara Alami

Photo: Copyright Thinkstockphotos.com
RADAR-INDO.COM, JAKARTA - Wanita mana yang tidak ingin dirinya terlihat cantik, menawan, anggun serta mempesona. Bagi banyak orang, mungkin kecantikan alami adalah salah satu karunia yang luar biasa, namun bagi sebagian orang cantik luar saja tidak cukup. Pada dasarnya kecantikan yang seutuhnya adalah cantik secara lahir maupun cantik secara batin.

Perlu Anda tahu, salah satu kecantikan yang patut untuk selalu diperhatikan juga dirawat adalah kecantikan kulit. Mengingat wanita adalah seseorang yang identik dengan kulit yang lembut, halus, cerah serta menawan, tidak heran jika seorang wanita juga dituntut memiliki kecantikan kulit secara alami.

Lalu bagaimana dengan merawat kulit agar tetap tampak lembut, sehat dan cerah secara alami? Dilansir dari laman wikihow.com, berikut beberapa tips merawat kecantikan kulit yang bisa Anda lakukan di rumah.
  • Perbanyak Konsumsi Buah Dan Sayur

    Buah dan sayur merupakan makanan yang banyak mengandung nutrisi serta vitamin yang sangat baik dalam menjaga kesehatan, kecantikan juga kelembutan kulit.  Buah mengandung banyak Vitamin mulai dari Vitamin A, B, C, D dan juga Vitamin E. Kandungan vitamin ini, jika dikonsumsi secara teratur akan membantu peremajaan pada kulit Anda. Selain menyimpan banyak Vitamin, buah-buahan dan sayur-sayuran mengandung protein dan zat alami lain yang sangat berguna bagi kesehatan serta kecantikan kulit.
  • Hindari Makan Makanan Berlemak

    Makanan yang mengandung banyak lemak dan protein memang terasa lezat dan nikmat. Tapi ingat, makanan berlemak dan berprotein tinggi jika dikonsumsi secara berlebihan akan memicu beragam masalah kesehatan dan kecantikan, termasuk kesehatan dan kecantikan kulit. Konsumsi makanan berlemak berlebih bisa memicu tumbuhnya jerawat dan komedo di kulit. Lemak berlebih juga akan menyebabkan obesitas yang bisa membuat kulit Anda tampak kurang sehat serta cantik.
  • Manfaatkan Air Hangat

    Air hangat mampu mengangkat kotoran pada kulit wajah dan badan lebih bersih dibandingkan air dingin. Jika ingin kulit bersih, halus dan lembut, usahakan membilas wajah menggunakan air hangat setidaknya satu kali dalam sehari. Ketika ingin kulit lebih bersih dari bahan kosmetik yang mengandung bahan kimia, sering-seringlah membasuh kulit dengan air, terlebih air hangat.
  • Kurangi Menggunakan Kosmetik yang Mengandung Bahan Kimia

    Bahan kimia yang terkandung dalam kosmetik tidak baik untuk kesehatan kulit. Selain kulit yang akan ketergantungan pada obat dan bahan kimia tersebut, kulit juga akan mengalami iritasi. So, agar kulit selalu bersih, sehat dan jauh dari segala masalah, pastikan untuk mengurangi penggunaan kosmetik yang mengandung bahan kimia berlebih.
  • Cukupi Kebutuhan Air Putih

    Pastikan untuk mencukupi kebutuhan air putih. Minum air putih setidaknya 8 gelas perhari untuk dapatkan kulit segar, awet muda dan terjaga dari berbagai masalah kulit.

Ladies, itulah beberapa cara mudah dan praktis dapatkan kulit terawat secara alami. Agar kulit selalu terjaga kesehatan juga kecantikannya, pastikan untuk menjalankan pola hidup yang baik, hindari konsumsi minuman bersoda, minuman beralkohol ataupun minuman berkafein tinggi. Gimana, untuk dapatkan kulit bersih, sehat, mulus dan terawat agar selalu cantik sangat mudah bukan? :)/(vem)
  • Comments

0 komentar:

Item Reviewed: Tips Praktis Rawat Kecantikan Kulit Secara Alami Rating: 5 Reviewed By: radarindonesianews.com