Latest News
Wednesday, July 1, 2015

5 Tips Melindungi Rambut Dari Bahaya Sinar Matahari

Foto: copyright Thinkstockphotos.com
RADAR INDONESIA NEWS.COM, JAKARTA - Musim panas dan musim liburan. Kombinasi yang sempurna untuk menikmati waktu libur tanpa perlu dibuat khawatir oleh hujan (dan banjir). Namun, banyak atau sedikit, pasti ada hal-hal yang membuat Anda tidak nyaman dengan musim panas, terutama yang berhubungan dengan penampilan. Sebut saja masalah rambut. Pertanyaannya, bagaimana cara menjaga agar rambut tetap bercahaya, lembut, dan tidak rusak selama musim panas, terlebih saat sedang berlibur di pantai? Ini dia jawabannya, seperti yang telah dilansir oleh Harpersbazaar.com.
  • Shower Filter

    Apa itu shower filter? Menurut blog Filter Air Jakarta, Shower Filter adalah produk penyaring air khusus dirancang untuk menghilangkan klorin, dan senyawa lain seperti THMs dan VOCs di dalam air serta menghasilkan air bersih dengan pH seimbang yang sangat bagus untuk menjaga kelembapan dan kesehatan kulit. Senyawa logam dari saluran air seperti magnesium, raksa, tembaga, besi, dan karat juga dapat tersaring. Shower filter dapat membantu menjaga warna dan kesehatan rambut Anda dari senyawa-senyawa berbahaya. Solusi ini mungkin nampaknya terlalu mahal, namun cukup layak sebagai investasi untuk kecantikan rambut dan kulit Anda.
  • Perawatan Rambut di Salon

    Saat ke salon untuk melakukan perawatan rambut, tambahkan perawatan yang berperan membantu melindungi warna rambut Anda, terutama jika diwarnai. Perawatan ini akan melindungi lapisan dalam dan luar rambut Anda, sehingga warna rambut Anda akan senantiasa terlindungi.
  • Cuci Rambut Sebelum dan Setelah Berenang

    Ini yang harus Anda tahu tentang klorin: senyawa pembersih yang kuat dan berperan membunuh kuman dalam air. Saat bersentuhan dengan rambut, terutama jika matahari sedang bersinar cerah, hawa panas akan mengaktifkan senyawa yang sifatnya mengelupaskan, atau menguliti, sehingga dapat merusak rambut. Bahkan dapat mengubah rambut pirang menjadi kehijauan. Karena itu Anda harus segera mencuci rambut Anda setelah keluar dari kolam renang, dan juga sebelumnya. Rambut yang basah akan menyerap klorin lebih sedikit.
  • Hair Sunscreen

    SPF pada hair sunscreen sedikit berbeda dengan SPF pada sunscreen untuk kulit, namun fungsinya sama.Pilihlah hair sunscreen yang mengandung minyak kelapa dan kayu manis, yang dapat menyaring sinar UV, menyerap cahaya, serta mencegah warna rambut pudar dan menjaga kelembapan rambut.
  • Peralatan Panasnya Libur Dulu ya

    Kurangi (atau hindari) pemakaian alat-alat panas yang biasa Anda gunakan untuk menata rambut, selama musim panas ini. Udara panas dapat merusak warna rambut dan membuat rambut kering, sehingga mudah patah. Jika Anda memang harus menggunakannya, pastikan temperaturnya tidak terlalu tinggi (medium).
Nah, sekarang Anda tidak perlu khawatir lagi, cahaya matahari dan udara hangat di pantai akan merusak rambut Anda. Jangan lupa pakai topi jika memang diperlukan ya Ladies. Selamat berlibur.[vem]
  • Comments

0 komentar:

Item Reviewed: 5 Tips Melindungi Rambut Dari Bahaya Sinar Matahari Rating: 5 Reviewed By: radarindonesianews.com