Latest News
Sunday, August 2, 2015

Warna Hijab Dapat Pengaruhi Kesehatan Kulit

Ilutrasi
RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA - Tips kecantikan kali ini membahas khusus untuk para muslimah yang memakai hijab. Biarpun mengenakan hijab, penampilan dan kesehatan kulit harus tetap terjaga agar selalu tampil maksimal. Hijab bukan hanya sekedar hiasan kepala, tapi lebih dari itu sangat baik untuk kesehatan baik rambut maupun kulit kepala.

Tapi tahukah Ladies, bahwa ternyata bukan hanya cara memakai hijab tapi warna hijab itu sendiri mempengaruhi kesehatan kulit seseorang. Salah memilih warna hijab bisa-bisa merusak kesehatan kulitmu lho!

Sebagaimana dikutip dari Daily Mail beberapa waktu yang lalu bahwa pemilihan warna hijab mempengaruhi kesehatan manusia, terutama kesehatan kulit dalam hal ini. Warna yang tidak disarankan adalah warna gelap. Sebab jenis warna ini akan menghambat terserapnya paparan sinar matahari sehat yang berfungsi mengaktifkan vitamin D ke dalam tubuh.

Sebagaimana telah diketahui bahwa vitamin D sangat berguna bagi tubuh untuk membentuk tulang dan gigi kuat, meningkatkan kekebalan tubuh dan dan mencegah berbagai penyakit kanker.

Jika kekurangan vitamin D, risiko seseorang dapat terkena berbagai penyakit mulai dari osteoporosis, jantung hingga kanker menjadi lebih tinggi. Itu semua bisa terjadi hanya karena salah memilih warna hijab, waduh!

Solusinya tetap gunakan hijab dengan warna yang terang. Akan tetapi bukan berarti yang dimaksud terang itu tipis dan transparan. Warna-warna terang seperti kuning, putih, hijau muda, pink dan lain sebagainya bisa menjadi alternatif. Hindari juga pemakaian hijab yang ketat karena bisa menghambar penyerapan sinar matahari jika tidak ada ruang antara hijab dan kulit kepala.[vv]
 
  • Comments

0 komentar:

Item Reviewed: Warna Hijab Dapat Pengaruhi Kesehatan Kulit Rating: 5 Reviewed By: radarindonesianews.com