Latest News
Friday, September 25, 2015

Dandim 0208 Asahan Lepas Pawai Takbir Idul Adha Kota Kisaran

RADAR INDONESIA NEWS,COM ASAHAN,Dandim 0208 Asahan, Letkol Inf Enjang melepas pawai takbir Idul Adha 1436 H dari halaman Kantor Bupati Asahan. Rabu Malam, 23 September 2015.

Sekitar ratusan kenderaan, baik roda empat dan roda dua meramaikan malam takbiran Idul Adha kota Kisaran yang dilepas menuju rute yang telah ditentukan. Antusias masyarakat sangat tinggi untuk menyaksikan pelaksanaan pawai takbir tersebut. Hal ini dapat terlihat dari kunjungan masyarakat ke halaman kantor Bupati Asahan dan disepanjang rute takbir yang dipenuhi masyarakat.

Kegiatan pawai takbir diramaikan oleh seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) beserta pihak Kelurahan dan Kecamatan. Namun kenderaan yang digunakan berbeda dengan pawai takbir Idul Fitri. Kalau Idul Fitri kenderaan yang berkeliling kota adalah kenderaan hias dengan berbagai replika.

Sebelumnya, Dandim, Plh Bupati Asahan, Drs H Sofyan MM beserta pejabat SKPD dan para tokoh agama dan para ulama melakukan buka puasa bersama, sholat magrib dan isya serta pemberian tausiah dari Ketua Tim Iman dan Taqwa (Imtaq) Asahan, Ahmad Kosim Marpaung.

Plh Bupati Asahan, Drs H Sofyan MM mengajak seluruh pejabat PNS Asahan untuk terus bersemangat menjalankan roda pemerintahan Kabupaten Asahan. " Mari kita tingkatkan terus kinerja kerja kita dan mari kita jaga kekondusifan Kabupaten Asahan serta kita sukseskan pemilihan Bupati Asahan dan Wakil Bupati Asahan pada Desember 2015 mendatang,” ungkap
Sofyan.

Terkait dengan pawai takbir, Sofyan menjelaskan kegiatan malam takbiran merupakan agenda Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan setiap tahunya yang sebelumnya dilakukan oleh Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP. “ Ini agenda tahunan Pemkab Asahan. Apalagi pawai takbir merupakan syiar Agama Islam,” kata Sofyan.( Muktar Panjaitan)
  • Comments

0 komentar:

Item Reviewed: Dandim 0208 Asahan Lepas Pawai Takbir Idul Adha Kota Kisaran Rating: 5 Reviewed By: radarindonesianews.com