Latest News
Wednesday, September 23, 2015

Pemkab Batubara Salurkan 35 Ekor Sapi Kurban

RADARINDONESIANEWS.COM, BATUBARA - Bupati Batubara salurkan sapi hewan kurban untuk disembelih pada perayaan Idul Adha  1436 H di lapangan Kec Limapuluh selasa (22/9).

Ini sudah merupakan kewajiban kita setiap tahun  Idul Adha, dimana Pemkab Batubara salurkan hewan kurban untuk di sembelih dan dagingnya diberikan kepada masyarakat yang berhak menerima, Tukas Bupati Batubara H OK Arya Zulkarnain SH MM.

Sebelum disalurkan dan diserahkan kepada desa yang tersebar pada tujuh kecamatan di Batubara, hewan kurban dari kalangan pimpinan / anggota SKPD di Lingkungan Pemkab Batubara itu terlebih dahulu diperiksa kesehatannya oleh tim pemeriksa, sekaligus memberikan tanda khusus pada leher sapi.

Dalam kesempatan itu Bupati Batubara tidak lupa mengimbau masyarakat untuk beribadah kurban dengan melihi sapi – sapi yang sudah diperiksa kesehatnnya oleh tim Dinas Peternakan. Sedangkan sapi yang sudah diperiksa kesehatanya itu lanjut Bupati di berikan tanda khusus seperti nomor register yang tertempel  pada leher dan badan sapi.

Kepala Dinas Peternakan Kab. Batubara, Hasriansyah Idris, dan Sekretaris Drh Edi sebelumnya melakukan pengecekan kesehatan pada hewan kurban maupun meninjau sisi usia sapi sudah layak untuk kurban.

Pemkab Batubara tahun ini sembelih 35 hewan kurban 32 ekor merupakan kurban SKPD  di lingkungan Pemkab setempat. 3 ekor sapi kurban Bupati beserta keluarga, di salurkan pada desa di Kec Limapuluh, Talawi dan Tanjungtiram. Sedangkan hewan kurban lainnya disalurkan pada sejumlah desa di kec Medang deras, Air Putih, Seibalai dan sei suka. (Muktar Panjaitan)
  • Comments

0 komentar:

Item Reviewed: Pemkab Batubara Salurkan 35 Ekor Sapi Kurban Rating: 5 Reviewed By: radarindonesianews.com