Latest News
Friday, April 15, 2016

4 Cara Untuk Dapatkan Rambut Cantik Saat Bangun Tidur

Photo: Copyright Thinkstockphotos.com
RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA - Ketika bangun tidur, tidak jarang kita menemukan rambut kita sangat berantakan. Bukan hanya itu saja, tidak jarang pula kita merasakan bahwa rambut menjadi lebih kusut, tidak rapi dan kurang cantik. Ini sebenarnya merupakan kondisi yang umum terjadi kok Ladies. So, kamu nggak perlu khawatir jika kamu mengalami rambut kusut dan kecantikannya berkurang saat bangun tidur.

Tapi nih ya, kondisi ini bisa kamu kurangi selama kamu tidur dengan cara yang tepat. Kondisi rambut kusut juga akan berubah menjadi lebih cantik ketika kamu mau melakukan perlakuan yang baik pada rambut selama kamu tidur atau pun sesaat sebelum tidur. Dikutip dari laman prevention.com, setidaknya ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan rambut cantik saat bangun tidur. Cara tersebut antara lain adalah sebagai berikut.
  • Rutin Ganti Sarung Bantal

    Cara pertama yang sangat perlu kamu lakukan untuk dapatkan rambut cantik saat bangun tidur adalah pastikan bahwa kamu mengganti sarung bantal dengan rutin. Sarung bantal yang baru dan bersih akan menjaga kondisi rambut menjadi lebih mengesankan dan cantik. Sebaiknya, kamu memakai sarung bantal yang terbuat dari sutera. Selain sangat lembut dan baik buat kesehatan serta kecantikan rambut, sarung bantal ini juga akan menjaga kelembaban kulit rambut dengan baik.
  • Pakai Masker Rambut Sebelum Tidur

    Untuk dapatkan rambut cantik dan sehat saat bangun tidur, hal selanjutnya yang perlu dilakukan adalah memakai masker rambut sebelum tidur. Menerapkan masker ini tak hanya akan menjaga kelembaban rambut saja. Lebih jauh, masker juga akan membuat rambut mudah ditata. Rambut juga akan mendapatkan nutrisi dengan baik dan mengesankan.
  • Tidur Dengan Rambut Dikepang

    Tidur dengan rambut dikepang adalah salah satu cara paling mudah dapatkan rambut tetap cantik saat bangun. Kenapa kepang bisa membuat rambut cantik? Dengan dikepang, rambut tidak akan mudah kusut dan bergesekan dengan bantal. Dengan dikepang, rambut pun akan terjaga dengan baik kerapiannya. Tapi ingat, saat mengepang rambut ini, usahakan tidak mengepang terlalu ketat ya. Saat bangun tidur dan membuka kepangan rambut, bisa saja rambut kamu akan sedikit bergelombang. Jadi nggak usah khawatir.
  • Hindari Tidur Dengan Rambut Basah

    Pastikan bahwa kamu tidak pernah tidak tidur dengan rambut basah. Saat tidur dan rambut basah, hal ini sangat memungkinkan rambut kamu akan sangat mudah rusak dan tidak cantik lagi. Bukan hanya itu saja, tidur dengan rambut basah akan meningkatkan risiko rambut rontok, bercabang hingga rambut patah juga ketombe. Usahakan, agar saat tidur rambut kamu benar-benar dalam kondisi kering dan bersih.
Itulah beberapa cara mudah untuk mendapatkan rambut cantik saat bangun tidur. Selain cara di atas, cara lain yang nggak boleh dilewatkan adalah pastikan gunakan sampo yang cocok dengan jenis rambut dan kulit kamu serta membuat rambut makin halus, hindari menggunakan karet gelang untuk mengikat rambut, keramas secara teratur dan pijat kulit kepala dengan lembut sebelum tidur. Cara yang cukup mudah untuk dilakukan ya? Semoga, informasi ini bermanfaat. :)
  • Comments

0 komentar:

Item Reviewed: 4 Cara Untuk Dapatkan Rambut Cantik Saat Bangun Tidur Rating: 5 Reviewed By: radarindonesianews.com