Latest News
Thursday, June 23, 2016

Untuk Hibur Pencinta Ballet, West Australian Ballet Akan Pentas Di Jakarta


West Australian Ballet
RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA - Setelah menerima sambutan antusias dari masyarakat Indonesia pada pertunjukan mereka dalam Gala Balet Indonesia, Agustus tahun lalu, West Australian Ballet (WAB) akan kembali ke Jakarta Agustus mendatang. 
 
Pentas akan diselenggarakan pada 6 Agustus 2016 (19.30) dan 7 Agustus 2016 (13.00) di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki yang akan menandai kali pertama sebuah kelompok balet internasional tampil di Indonesia. Pertunjukan ini merupakan pentas pertama WAB selama 20 tahun terakhir. Demikian rilis yang dikirim kedubes Australia ke redaksi radarindonesianews.com, Kamis [23/6].

Kedatangan kelompok balet Australia ke Jakarta sangat penting dalam membangun jembatan budaya kedua negara kita,” ujar Aurelien Scannella, Direktur Artistik WAB. Menteri Seni-Budaya Australia Mitch Fifield, pada saat pengumuman bersama pentas ini dengan Direktur Artistik dan Menteri Seni-Budaya Australia Barat, John Day, mengatakan kunjungan ini dimungkinkan berkat dukungan A$104.036 dari Catalyst Funding dan A$20.000 dari pemerintah Australia Barat. 
 
“Pentas ini merupakan kiat yang sangat baik untuk membangun hubungan antara West Australian Ballet dan dunia kesenian Indonesia yang sedang berkembang,” ujar Menteri Fifield. 
 
Memang, pentas ini lebih dari pertunjukan balet saja. Dengan dukungan dari mitra lokal (ballet.id), WAB akan menyeleksi pelajar tari Indonesia untuk membentuk Youth Ensemble dan untuk tampil bersama WAB. 
 
Sementara para teknisi teater Indonesia akan mendapat kesempatan untuk bergabung dalam Program Pertukaran Keterampilan dengan bagian produksi WAB dalam kegiatan meningkatkan ketrampilan sambil bekerja pada 2-7 Agustus 2016. 
 
Program Youth Ensemble dan Pertukaran Keterampilan dimungkinkan berkat dukungan dari Kedutaan Besar Australia Jakarta.[GF]
  • Comments

0 komentar:

Item Reviewed: Untuk Hibur Pencinta Ballet, West Australian Ballet Akan Pentas Di Jakarta Rating: 5 Reviewed By: radarindonesianews.com