Latest News
Tuesday, August 9, 2016

Pasar Lipat Kajang Gagal direnopasi Pedagang Kecewa

Pasar Lipat gagal renovasi.[Danny/radarindonesianews.com]
RADARINDONESIANEWS.COM - BELTIM - Rencana renopasi pasar lipat kajang manggar tidak terlaksana. Pasar yang sebelumnya aktifitas penuh pedagang sudah 2 bulan kosong. Sejak awal ramadhan pedagang dialihkan ke pasar desa mekar jaya. Awalnya pedagang memang keberatan untuk dipindahkan karena menghadapi lebaran mereka harus berbenah dan tentunya harus keluar modal lebih untuk membenahi kios lapaknya walaupun tempat itu dianggap hanya sementara. Setelah menunggu beberapa bulan ternyata rencana renopasi pasar tidak terlaksana.

Masyarakat merasa kecewa karena mereka yang sudah berniat mendukung pembangunan ternyata sekarang seolah-olah dipanggang oleh pemerintah. Salah satu pedagang dengan nada sangat kecewa atas ditundanya pembangunan renofasi pasar lipat kajang manggar.

"Kalo gitu kami dak mau dipindahkan pak, kami menghargai pemerintah bukannya untuk dipermainkan. Memangnya pindah kemaren pake duit mereka." Ungkap salah satu pedagang, Senin (8/8).

Kegagalan renopasi pasar manggar sempat meramaikan dunia media sosial di belitung timur bahkan di pusat-pusat tongkrongan warung kopi di Belitung Timur.

Kepala Dinas Perindustrian perdagangan dan koperasi Belitung Timur mengatakan memang aturan kementerian harus direlokasi agar penyerapan dana APBN bisa terlaksana. Kalau didaerah lain hingga satu tahun sebelumnya sudah direlokasi. Dan urusan lelang semua itu urusan ULP ungkap syahrial selaku Kadis Disperindagkop.[Danny]
  • Comments

0 komentar:

Item Reviewed: Pasar Lipat Kajang Gagal direnopasi Pedagang Kecewa Rating: 5 Reviewed By: radarindonesianews.com