Latest News
Tuesday, November 1, 2016

Gaji Rp19M Perminggu, Lionel Messi Tetap Sederhana

RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA - Sebagai pesepakbola kaya dan berpenghasilan wah, striker Tim 'Tango' Argentina, Lionel Messi ternyata memiliki gaya hidup yang berbeda dibanding Cristiano Ronaldo dan pesohor sepakbola dunia lainnya. Gaya hidup Messi, yang bergaji Rp 19 M per pekan dari sepakbola, tak ubahnya seperti orang kebanyakan. Jauh dari kesan 'glamour'.

Menjadi salah seorang pesepakbola terbaik di dunia dan memiliki pendapatan hingga 57 juta euro (setara Rp 829 miliar) per tahun dari berbagai usaha yang dilakukan, ternyata tidak mengubah gaya hidupnya. Bintang Barcelona itu mengaku kehidupannya layaknya seperti orang biasa. Messi lebih banyak menghabiskan waktu bersama istrinya Antonella Roccuzzo, dan putranya, Thiago Messi serta Mateo Messi.

"Saya bangun pagi hari dan melakukan sarapan bersama keluarga, bersama Antonella dan Thiago. Kemudian mereka pergi ke pra-sekolah dan saya latihan. Setelah latihan dan jika tidak hari pertandingan, saya akan langsung kembali ke rumah, makan siang, tidur siang, minum sejumlah minuman herbal dan kemudian pergi jalan-jalan. Kami akan berusaha membuat Thiago tidak bosan," kata Messi seperti lansir 'sport es'.

Penyerang kelahiran Rosario, Argentina pada 24 Juni 1987, ingin menjadi seorang bapak yang baik untuk Thiago. Messi mengaku kehadiran Thiago telah mengubah hidupnya. Sejak Thiago lahir pada 2 November 2012, Messi lebih banyak di rumah. Saat Mateo lahir pada 13 September 2015, Messi tak mendampingi Antonella. Dia malah memperkuat Barcelona melawan Atletico Madrid.

Bentuk kesedehanaan Messi yang lain adalah, dia tinggal bersama keluarga besarnya di Barcelona. Dia juga masih merawat rumah masa kecilnya di Argentina, meski tak ada lagi yang tinggal di sana. Hanya sedikit gambar Messi dalam kemewahan, seperti ketika dia mengenakan jas polkadot di malam penghargaan Ballon d'Or.

Kesederhanaan itu juga terlihat ketika mengunjungi Paus Fransiskus yang seorang penggemar berat sepakbola. Atau ketika setuju membuat emas dengan bentuk kaki untuk membantu korban tsunami Jepang. Harga kaki emas Messi itu terjual 5 juta dolar AS. Dia juga jarang menjual namanya untuk jadi brand produk tertentu, seperti biasanya atlet kelas dunia melakukannya.

Namun, jika menyangkut mobil mewah, Messi memang tidak mau kalah dengan rivalnya, Ronaldo (Real Madrid). Koleksi mobil milik Messi memang merupakan kendaraan mahal, tapi dengan kekayaan yang dimilikinya, Messi bisa membeli apa saja, termasuk memenuhi kegemarannya mengoleksi mobil mewah. Koleksi mobil mewah milik Lionel Messi membuktikan berapa besar kekayaannya, sehingga tidak ada yang tidak bisa dibeli oleh dia.

Salah satunya adalah The Maserati GranTurismo MC Stradale, kendaraan mewah yang elegan dengan kecepatan tertinggi 187 miles per hour (mph) dengan kemampuan oper gigi pada kecepatan 0-60mph hanya dalam waktu 4,5 detik. Mobil dengan kapasitas mesin 4.6 liter dengan V8 ini dibeli dengan harga 100.000 poundsterling.

Mobil mewah lainnya adalah sebuah Lexus 4 x 4 dengan suspensi sport dan sejumlah keistimewaan lainnya. Mobil lainnya adalah Audi R8 Spyder dengan hanya dua tempat duduk yang nyaman; yang menjadi salah satu kendaraan mewah Audi dengan sistem pengendalian semua rodanya (all-wheel drive system).

Messi juga mengoleksi Audi Q7, yang dipamerkan di akhir 2005 di ajang Frankfurt Motor Show. Ini kendaraan SUV pertama dari Audi, yang dijual ke pasar, tahun 2007. Penguasa lapangan hijau dengan nomor punggung 10 ini juga menggunakan angka 1010 untuk salah satu plat nomor mobil miliknya.[tb]
  • Comments

0 komentar:

Item Reviewed: Gaji Rp19M Perminggu, Lionel Messi Tetap Sederhana Rating: 5 Reviewed By: radarindonesianews.com