Latest News
Friday, November 11, 2016

Letkol Inf Muhammad Nas, S.IP Irup Pada Upacara Hari Pahlawan Di SMA Bima Ambulu

Letkol Inf Muhammad Nas, S.IP bertindak sebagai  Inspektur Upacara Hari Pahlawan  dan membacakan amanat Menteri Sosial RI.[Sis/radarindonesianews.com]
RADARINDONESIANEWS.COM, JEMBER - Bertempat di lapangan SMA Bima Ambulu pada Kamis 10/11/2016 Pukul 07.00 Wib Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Muhammad Nas, S.IP bertindak sebagai  Inspektur Upacara Hari Pahlawan  dan membacakan amanat Menteri Sosial RI.

Hadir pada kesempatan tersebut  Danramil 0824/24 Kapten Inf Hari Sampurno bersama jajaran Muspika, Kepala Sekolah dan 1.031 orang siswa-siswi sebagai petugas dan pasukan  upacara, pelaksanaan berjalan tertib dan lancar.
Dalam pesan tertulis Menteri  Sosial RI Khofifah Indar Parawansa menegaskan bahwa Momentum Hari Pahlawan memberikan makna sebagai refleksi bahwa pengorbanan para pahlawan kusuma bangsa hendaknya mampu menyalakan jiwa juang dan kepahlawanan dalam perjuangan mengisi kemerdekaan.
Bahwa dari momentum Hari Pahlawan ini hendaknya kita mampu menggali apinya bukan abunya, semangat rela berkorban yang mengutamakan kepentingan umum diatas kepentingan pribadi, semangat persatuan dan kesatuan yang bulat tanpa mengecualikan suatu golongan dalam membentuk dan membangun negara.
Lebih lanjut Menteri Sosial RI  dalam sambutan tertulisnya menegaskan bahwa setiap zaman memiliki tantangan tersendiri, kita harus mampu mengembangkan respon kepahlawanan sesuai  zaman kita saat ini, dan semangat kepahlawanan tersebut tidak cukup dengan mempertahankan pratriotisme defensif tetapi kita butuh patriotisme progresif, dengan memperbaiki keadaan negeri untuk keluar dari berbagai persoalan dan menghadirkan kemandirian bangsa.
Hal tersebut tentunya sesuai dengan visi pemerintah saat ini yang menawarkan “Terwujudnya Indonesia Yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian Berlandaskan Gotong-royang”.
Setelah membacakan sambutan Menteri Sosial RI Muhammad Nas menyampaikan pesan kepada siswa siswi sebagai generasi bangsa hendaknya mampu menelaah dan mengaplikasikan apa yang termaktub pada sambutan tertulis tersebut.
Dalam Wawancaranya Muhammad Nas  juga menyampaikan pentingnya pembinaan generasi muda atau pelajar  sebagai generasi penerus bangsa hendaknya mampu menyerap ilmu pengetahuan dengan baik sehingga memiliki kepandian dan keahlian sesuai tuntutan zaman, memiliki semangat dan jiwa bela negara, disiplin, berkarakter dan berprestasi demi keselamatan bangsa dan tetap tegaknya kedaulatan serta  keutuhan NKRI selama-lamanya,Karena dipundak merekalah kelangsungan NKRI dimasa mendatang.
Usai memimpin upacara bendera Muhammad Nas didaulat untuk memberangkatkan kirab siswa menuju Alun-alun Ambulu dengan berbagai pakaian yang menggambarkan kepahlawanan, ada yang berpakaian ala petani, Tentara dan lain-lain selanjutnya diadakan pertunjukan kesenian  “Reog” yang dimainkan oleh siswa-siswi  SMA Bima Ambulu dan Barongsai dari SMAK St Paulus Jember yang juga akan ditampilkan pada HUT PGRI Tahun 2016.
Disela-sela acara tersebut Kepala Sekolah SMA Bima Ambulu H Abdul Wahab, M.Pd.I   dalam wawancaranya menegaskan bahwa sengaja pada Upacara Hari Pahlawan ini kita mengundang Komandan Kodim 0824 Jember sebagai Inspektur Upacara  dalam rangka meningkatkan kualitas disiplin siswa dalam melaksanakan upacara disamping itu menambah ilmu melalui disiplin kemiliteran dan hal tersebut berjalan dengan baik.   (sis24)
  • Comments

0 komentar:

Item Reviewed: Letkol Inf Muhammad Nas, S.IP Irup Pada Upacara Hari Pahlawan Di SMA Bima Ambulu Rating: 5 Reviewed By: radarindonesianews.com