Latest News
Sunday, November 13, 2016

Pelempar Bom Molotov di Samarinda, Napi Teroris

RADARINDONESIANEWS.COM, BANJARMASIN - Polisi masih melakukan pemeriksan intensif terhadap J, pelaku pelemparan bom molotov di Gereja Oikumene di Samarinda, Kalimantan Timur, Minggu (13/11/2016). Pelaku merupakan mantan narapidana. "J pelaku pelemparan bom, yang bersangkutan mantan napi bom Puspitek Serpong, kelompok Pepy Vernando," kata Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar, Minggu (13/11/2016).

"Setelah bebas J bergabung dengan kelompok JAD Kaltim dan mempunyai link dengan kelompok Anshori di Jatim yang sekarang ini masih di supervisi karena indikasi akan beli/mendatangkan senjata api dari Filipina," sambungnya. J diringkus tidak lama setelah melempar bom di depan gereja Oikumene di Jl Cipto Mangunkusumo, Kelurahan Sengkotek, Kecamatan Loa Janan Ilir, Samarinda, Kaltim, pagi tadi.

Kapolres Samarinda Kombes Pol Setyobudi Dwiputro mengatakan, saat diringkus J dalam keadaan terluka. "Dia pakai kaos dengan tulisan 'Jihad'," ucapnya. Sejumlah anak mengalami luka-luka akibat ledakan itu. "Ibu-ibu yang gereja di situ, katanya 5 anak yang luka-luka sudah dibawa ke rumah sakit. Terus ada bapak-bapak yang bilang 3 luka parah," kata salah seorang saksi mata William Maliki.

Menurut William, ledakan terjadi di depan gereja. Sejumlah motor yang diparkir hancur berantakan. Anak-anak yang terluka ini sedang bermain di luar gereja sehingga terkena ledakan. Saat bom meledak ibadah masih berlangsung.[TB]
  • Comments

0 komentar:

Item Reviewed: Pelempar Bom Molotov di Samarinda, Napi Teroris Rating: 5 Reviewed By: radarindonesianews.com