Latest News
Thursday, December 8, 2016

BPJS Kotabaru Sambangi Radio Untuk Sosialisasi

Tim BPJS Kotabaru saat kunjungan ke radio.[Arh/radarindoesianews.com]
RADARINDONESIANEWS.COM, KOTABARU -- Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS)Kabupaten Kotabaru mengunjungi Radio Gema Saijaan Kotabaru, Rau ( 7/ 12).

Kedatangan Tim BPJS disambut oleh Kabid Kominfo, Kepala UPT dan juga Kasi Komunikasi, bertujuan untuk mensosialisasikan secara langsung tentang program BPJS Ketenagakerjaan kepada para penggemar Radio Gema Saijaan (RGS) yang tersebar di beberapa Kecamatan.

Heri Suherman pimpinan BPJS Kotabaru mengatakan ,program ini sudah lama akan tetapi kurang dikenal oleh masyarakat luas karena masyarakat cuma mengetahui BPJS Kesehatan saja.

"Program BPJS Ketenagakerjaan adalah transpormasi dari Jaminanan Sosial Tenaga Kerja (Jamsostek) sedangkan BPJS Kesehatan adalah dulunya ASKES dan sudah terbentuk berdasarkan UUD Pemerintah tahun 2014 nomor 24". Katanya

Heri menjelaskan bahwa BPJS Ketenagakerjaan ini sebenarnya tidak asing bagi mereka yg bekerja di perusahaan atau pengusaha, karena ruang lingkup dari BPJS Ketenagakerjaan ini adalah melindungi orang yg bekerja di perusahaan atau mereka yg mempunyai profesi guru, dosen, dokter atau istilahnya tenaga kerja informal.

Tujuan pemerintah terhadap dibentuknya BPJS Ketengakerjaan adalah melindungi masyarakat khususnya bekerja terhadap resiko sosial yang dihadapi dalam bekerja seperti kematian, kecelakaan kerja, resiko tua atau tabungan hari tua, dan pensiun. tutur Heri

Ia menambahkan ,Untuk pendaftarannya sangat mudah yaitu untuk BPU Bukan Penerima Upah cukup KTP saja di fotocpy. Tetapi untuk perusahaan, toko, koperasi hanya melampirkan surat keterangan usaha daftar karyawan dan foto, dengan iuran perbulan berkisar 0,24% - 1, 74% . Jelasnya.

Acara diakhiri dengan penyerahan cinderamata oleh BPJS Kotabaru kepada Radio Gema Saijaan yang langsung diterima oleh Kabid Kominfo Gusti Abdul Wakhid. ( brn/arh)
  • Comments

0 komentar:

Item Reviewed: BPJS Kotabaru Sambangi Radio Untuk Sosialisasi Rating: 5 Reviewed By: radarindonesianews.com