Latest News
Tuesday, December 6, 2016

Relawan Dompet Dhuafa (DD) Riau Tantang Masyarakat melakukan Kebaikan di Hari Relawan Internasional

Relawan Dompet Dhuafa (DD) Riau Tantang Masyarakat melakukan Kebaikan di Hari Relawan Internasional

Hari Relawan sedunia.[And/radarindonesianews.com]
RADARINDONESIANEWS.COM, PEKANBARU- Ada yang berbeda pada Minggu pagi (4/12) di arena Car Free Day (CFD) Kota Pekanbaru. Sekumpulan anak muda yang tergabung dalam gerakan relawan Dompet Dhuafa (DD) Riau melakukan kegiatan untuk memperingati Hari Relawan Internasional yang jatuh pada tanggal 5 Desember setiap tahunnya.

"Iya benar, kegiatan ini bersempena memperingati Hari Relawan Internasional yang di peringati setiap tanggal 5 desember. Tapi dengan menfaatkan moment CFD, kita lakukan saja hari ini (Minggu, red) sebagai bentuk sosialisasi kepada masyarakat Pekanbaru bahwa menjadi relawan itu menyenangkan, ungkap Andrika selaku Koordinator Relawan DD Riau."

Kegiatan yang dilakukan berupa longmarch sepanjang jalan arena CFD, mengutip sampah, pembacaan puisi, Fun Games tantangan kebaikan, penggalangan dana untuk rohingya dan terakhir ditutup dengan penandatangan komitmen bersama untuk melakukan aksi #1Hari1kebaikan.

"Alhamdulillah masyarakat sangat antusias sekali. Banyak yang tertarik untuk mengikuti fun games berupa tantangan kebaikan. Cara bermainnya adalah dengan meleparkan anak panah pada papan sasaran yang telah dituliskan tantangan kebaikan. Jika anak panah tertancap pada salah satu tantangan kebaikan tersebut, maka pengunjung wajib untuk melakukannya. Jadi tantangannya tadi ada yang mengutip sampah, tersenyum dan berkenalan kepada setiap orang yang lewat, membacakan pancasila, bahkan ada tantangan dengan mengajak orang lain peduli dan berdonasi untuk rohingya. tambah Andrika."

Pada tahun ini relawan DD Riau mengkampanyekan tageline #1Hari1Kebaikan, dengan harapan kebaikan-kebaikan itu tetap terus tersebar ditengah-tengah masyarakat terutama kepada generasi muda saat ini.
  • Comments

0 komentar:

Item Reviewed: Relawan Dompet Dhuafa (DD) Riau Tantang Masyarakat melakukan Kebaikan di Hari Relawan Internasional Rating: 5 Reviewed By: radarindonesianews.com