Latest News
Tuesday, December 6, 2016

Tak Hanya Profesional, Kerja Itu Didasari Pula Nilai Religius

DR. Baharudin, MM, Prek II Universitas Ibnu Chaldun.[Gofur/radarindonesianews.com]
RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA - Profesionalisme dalam bekerja sangat dituntut untuk mencapai kesuksesan dalam berusaha. Namun di samping profesionalisme, ada hal lebih penting yang harus dibangun yaitu landasan dan niat ibadah dalam konteks nilai religius. Ini dikatakan DR. Baharudin, MM, Purek II Universitas Ibnu Chaldun, Selasa (6/12) usai memberikan tausiah.

"Ketika orang bekerja dan berpikir tentang berapa yang ia dapat,  dia hanya mendapat dunia dan di akhirat tidak mendapat apa-apa." Ujar DR. Baharudin, MM di awal wawancara.

Bekerja itu lanjutnya, tidak ada pilihan kecuali hanya untuk beribadah kepada Allah sesuai dengan niat dan syahadat.

Menyinggung persoalan landasan kerja berbasis ibadah ini, sebagai Purek II, DR. Baharudin yang baru dua tahun bertugas di Universitas Ibn Chaldun ini telah berupaya memberikan pemahaman kepada mahasiswa.

Terkait buku panduan mahasiswa yang masih didominasi penulis dan ekonom sekuler, DR, Baharudin, MM akan melakukan perbaikan dan berusaha mencari alternatif dengan menyiapkan buku panduan ekonomi berbasis syariah.

"Sebagai bengkel, Ibnu Chaldun akan mencetak ahli ekonomi muslim ke tengah masyarakat. Mengenai buku yang masih bernuansa sekuler, akan dirombak namun diperlukan dana yang tidak sedikit." Imbuhnya.

  • Comments

0 komentar:

Item Reviewed: Tak Hanya Profesional, Kerja Itu Didasari Pula Nilai Religius Rating: 5 Reviewed By: radarindonesianews.com