Latest News
Thursday, June 8, 2017

Jelang Arus Mudik Idul Fitri Kapolda Jatim Tinjau Pos Bangjuri

Kapolda Jatim, Machfud Arifin saat tinjau Pos Bangjuri.[Opick/radarindonesianews.com]
RADARINDONESIANEWS.COM, KEDIRI- Simpang Jombang, Nganjuk, Kediri (BANGJURI) atau simpang Mengkreng menjadi langganan macet selama mudik lebaran. Karena simpang Mengkreng tersebut menjadi titik pertemuan arus lalu lintas dari Jombang, Mengkreng dan Kediri. Oleh sebab itu Pos Mengkreng menjadi pusat perhatian Polda Jatim khususnya untuk mengatasi masalah kemancetam di musim mudik tahun ini.

Untuk melihat kesiapan Operasi Ramadaniya dan Operasi Semeru 2017, tak tanggung tanggung Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin langsung turun meninjau kelapangan di Pos Mengkreng. Dalam kunjungangannya Kapolda Jatim berharap pembangunan jembatan Bailey segera diselesaikan sebelum lebaran ini.

Hal itu dikatakan Kapolda Jatim saat meninjau pos di Mengkreng, Kamis (8/6/2017). Pada kesempatan itu, dia menyampaikan agar pembangunan jembatan Bailey segera dituntaskan sebelum mudik lebaran.

Jembatan Bailey di bangun di atas Sungai Konto ini menjadi penghubung antara Kabupaten Jombang dengan Kabupaten Nganjuk.

"Kalau bisa selesai sebelum Lebaran tahun ini bisa meringankan kemacetan di Mengkreng. Tidak perlu contra flow, bahkan bisa mengurangi kemancetan hingga 30 persen. Hal itu agar tidak terjadi kemacetan seperti tahun-tahun yang lalu," kata Irjen Pol Machfud Arifin.

Selain persoalan kemacetan jalur BANGJURI, menurut Kapolda Jatim, perilaku berkendara para pemudik juga harus diperbaiki. Salah satunya tak berhenti sembarangan di jalur padat lalu lintas.

"Seperti ketika mudik lebaran, jangan berhenti sembarangan di pusat oleh-oleh yang mengakibatkan kemacetan,yang tentunya merugikan pengendara yang lain" ujarnya.

Sementara itu Kapolres Kediri, AKBP Sumaryono, SH, SIK, MH menambahkan, Polres kediri siap seratus persen untuk menempatkan anggotanya dalam mengurangi kemacetan pada saat mudik dan balik lebaran di wilayah Kediri khususnya di Simpang Mengkreng atau BANGJURI.

"Polres Kediri akan menambahkan anggota Satlantas guna membantu anggota yang sudah ada di pos Mengkreng. Tentunya anggota kami siap seratus persen untuk melayani serta membuat nyaman masyarakat yang sedang merayakan Lebaran Idul Fitri dengan memperlancar arus mudik dan balik yang ada diwilayah kediri dan sekitarnya. " pungkas AKBP Sumaryono, Kapolres Kediri.[Pick]
  • Comments

0 komentar:

Item Reviewed: Jelang Arus Mudik Idul Fitri Kapolda Jatim Tinjau Pos Bangjuri Rating: 5 Reviewed By: radarindonesianews.com