Latest News
Friday, November 10, 2017

13 Kepala Desa Terpilih Dilantik : Inilah Pesan dan Harapan Wakil Bupati Pamekasan

RADARINDONESIANEWS.COM, PAMEKASAN - Wakil Bupati Pamekasan Halil Asyari, dengan resmi melantik 13 Kepala Desa terpilih, di Pendopo Ronggosukowati, Jln. Pamong Praja, Pamekasan, Madura, Kamis (9/11/17).

Dari 13 Kepala Desa yang dilantik hari ini diantaranya, Kades Bangsareh, Bujur Tengah, Jarin, Pademawu Barat, Ambender, Bulangan Haji, Banyupelle, Kacok, Palengaan Laok, Tagangser Dejeh, Billa’an, Pangbatok dan Toket, dari 6 Kecamatan di Kabupaten Pamekasan.

Pelantikan Kepala Desa dilakukan setelah mereka dinyatakan sebagai Kepala Desa terpilih, sesuai dengan yang ditetapkan dalam proses pemilihan pada rabu, (11/10/17) waktu lalu.

Halil Asyari, Wakil Buapati Pamekasan dalam sambutannya menyampaikan, ucapan selamat atas dilantiknya 13 Kepala Desa Pereode 2017-2023 Kabupaten Pamekasan.

“Saya ucapkan selamat atas nama pribadi dan pemerintah, atas dilantiknya saudara sebagai Kepala Desa untuk periode jabatan 2017 sampai 2023, semoga pelantikan ini jadi mementum dan motivasi sebagai kepercayaan masyarakat untuk seterusnya,” kata Halil.

Selain itu Wakil Bupati Pamekasan, menyampaikan beberapa kewajiban sebagai Kepala Desa dan beberapa tuntutan terhadap Kepala Desa untuk menjadi pemimpin yang arif dan bijaksana.

“Pelantikan ini merupakan pemberian amanat atau mandat dan kepastian kewenangan kepada seseorang untuk memangku kebijakan, dan dituntut untuk mampu memajukan potensi dan kemampuan yang dimiliki, untuk mengembangkan kemajuan desa, serta kepala desa dituntut untuk menangani masalah dengan arif dan bijaksana atau dengan kepala dingin,” tegasnya.

Selanjutnya, Halil berharap Kepala Desa harus menjaga kepercayaan yang sudah diberikan oleh masyarakat, dan segera menyusun program kerja serta membenahi masalah di desa dengan merangkul tokoh masyarakat, pemuda, dan LSM dengan menggunakan komunikasi yang baik.

“Kepala Desa harus menjaga kepercayaan Masyarakat, dan memberikan pelayanan terhadap masyarakat serta bekerja secara optimal. Segera menyusun program kerja, merangkul kembali masyarakat yang sempat renggang dengan komunikasi yang baik,” harapnya.

“Yang terpenting selalu peka terhadap apa yang menjadi kebutuhan warganya, sehingga masyarakat bisa memahami dengan adanya Kepala Desa menjadi rahmat. Kepala desa juga harus loyalitas terhadap Pemerintah, LSM dan lain-lainnya,” pungkas Halil Asyari dalam sambutannya. [swara]
  • Comments

0 komentar:

Item Reviewed: 13 Kepala Desa Terpilih Dilantik : Inilah Pesan dan Harapan Wakil Bupati Pamekasan Rating: 5 Reviewed By: radarindonesianews.com