Latest News
Saturday, February 10, 2018

Hati-Hati, Ini Pengaruh Buruk Teman Terhadap Uang Anda

RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA - Semua orang adalah makhluk sosial yang cenderung meniru orang-orang di sekitar. Untuk itu, jika Anda ingin menjalani gaya hidup yang tidak hedonis, cakaplah dalam memilih teman.

Perhatikanlah sekeliling Anda, apakah mereka adalah orang-orang yang memberikan pengaruh baik? Apakah teman-teman Anda justru mendorong Anda untuk menghabiskan uang dengan mudah.

Suka atau tidak suka, lingkaran sosial kita — kolega kantor, tetangga, sahabat, keluarga — memainkan perana penting dalam membentuk sikap terhadap uang.


Berikut adalah kiat yang bisa Anda lakukan:

1. Pandai-pandailah memilih teman

Persahabatan memang tidak bisa dihitung dengan uang. Jika teman-teman Anda lebih memilih ke klub dengan menyewa ruang VIP, mungkin ikut sekali sampai dua kali tak mengapa.

Namun, lama-kelamaan Anda lebih baik memilih teman-teman yang lebih hati-hati dalam mengeluarkan uang. Selebihnya, baiknya Anda membuat snack dan menonton film di rumah bersama orang yang Anda sayangi.

2. Sarankan aktivitas yang murah meriah

Oke, teman-teman pemboros ini memang benar-benar tidak bisa Anda tinggalkan karena mereka adalah teman kecil Anda yang sudah Anda kenal luar dan dalam. Kalau begitu, cobalah sesekali mengajak mereka bersenang-senang dengan cara yang murah meriah.

Misalkan, naik gunung, memainkan board game di rumah, bermain sepak bola, menonton film di rumah, atau bermain gitar di ruang keluarga. Dengan begitu, Anda akan semakin populer, bukan?

3. Ajaklah pasangan Anda

Tidak ada yang bisa menjadi pengingat anggaran lebih cepat daripada pasangan.

Dengan memotivasi pasangan Anda, Anda juga akan memotivasi diri sendiri. Mereka cenderung lebih memahami alasan Anda untuk meilih gaya hidup yang irit atau sederhana.

Mengalihkan kebiasaan liburan di hotel mewah dengan mengajaknya berkumpul bersama teman-teman Anda dengan berkemah bersama bisa menjadi momen yang lebih berarti. [Sumber : The Balance]
  • Comments

0 komentar:

Item Reviewed: Hati-Hati, Ini Pengaruh Buruk Teman Terhadap Uang Anda Rating: 5 Reviewed By: radarindonesianews.com