Latest News
Saturday, April 21, 2018

LPBH NU Bersama Polresta Kediri Sambang Pondok Pesantren

Kapolresta Kediri AKBP Anton Haryadi saat menerima kunjungan LPBH NU kabupaten Kediri.Dok/radarindonesianews.om]
RADARINDONESIANEWS.COM, KEDIRI - Dalam rangka menindak lanjuti program kerja Pengurus Cabang Lembaga Penyuluhan dan Bantuan Hukum Nahdlatul Ulama (LPBH NU) Kabupaten Kediri, masa khidmat 2018- 2022, langsung bergerak cepat untuk melaksankan program kerjanya.

Sebagaimana dalam Muskercab ditegaskan bahwa Lembaga Penyuluhan dan Bantuan Hukum (LPBH NU) Kediri bertugas melaksanakan pen¬dampingan,¬ penyuluhan, konsultasi, dan kajian kebijakan hukum. Sesuai peran dan fungsinya LPBH NU Kabupaten Kediri Masa Khidmat 2018 – 2023 mempunyai rencana program jangka pendek memberikan penyuluhan dan Sosialisasi hukum baik kepada keluarga Nahdliyin maupun Masyarakat. Tentu ini menjadi bagian dan tugas LPBH NU di bidang Non Litigasi.

Salah satunya, LPBH NU bersama Polresta Kediri melakukan kegiatan “Sambang Pondok” dalam rangka Mewujudkan Generasi Santri Indonesia Yang Berakhlak, Terpelajar, Berprestasi dan Berkarakter Tanpa Narkoba. Acara akan digelar di Ponpes. Al Ikhlas Desa Kaliboto Kecamatan Tarokan, pada hari Sabtu 21/4/18. Kegiatan ini akan di ikuti oleh kurang lebih 1000 santri Ponpes Al Ikhlas dan pengurus MWC dan Ranting NU yang berada di Kecamatan Tarokan.

Imam Mokhlas, SH sebagai Ketua LPBH NU Kediri menjelaskan bahwa acara ini sebagai bentuk kerjasama antara LPBH NU dengan Polresta Kediri yang peduli terhadap generasi muda khususnya di kalangan santri.

“Acara Sambang Pondok Pesantren kami agendakan dalam Program kerja LPBH NU Masa khidmat 2018-2023. Kami memiliki harapan besar, mewujudkan generasi muda santri Indonesia yang berakhlakul karimah berprestasi dan berkarakter. Kemudian agenda kedua program sekolah advokasi untuk memberikan pendidikan hukum kepada Pangurus dan Jamaah Nahdlatul Ulama,” jelas Imam Mokhlas, Ketua LPBH NU Kediri.

Dalam kegiatan ini mendapat dukungan penuh Bapak Kapolres Kota Kediri, karena tujuan kegiatan ini untuk membentengi generasi santri untuk menolak dan memberantas peredaran Narkoba di Indonesia khususnya di Kabupaten Kediri,” imbuh Ketua LPBH NU Kediri. (TDK)
  • Comments

0 komentar:

Item Reviewed: LPBH NU Bersama Polresta Kediri Sambang Pondok Pesantren Rating: 5 Reviewed By: radarindonesianews.com