Latest News
Sunday, September 30, 2018

Budaya China Dan Batak Hiasi Resepsi Pernikahan Jackson - Dewi Lius

Dua sejoli Dewi Lius dan Jackson Tinodo Silaban saat resepsi pernikahan.[radarindonesianews.com]
RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA - Pernikahan merupakan moment paling bahagia bagi pasangan yang melangsungkannya, termasuk Jackson Tinodo Silaban dan Dewi Lius yang menggelar hari sakral mereka di Aula Gereja Tongkonan, Jl. Boulevard Kelapa Gading Bukit Raya No. 20, Jakarta Utara, Sabtu (29/9/2018).

Dewi Lius, peranakan China Pontianak melepas masa lajangnya dengan Jackson Tinodo Silaban, Pria ganteng asal Batak, Sumatera Utara yang telah menjalin hubungan beberapa bulan sebelumnya. Meski tidak terlalu lama, keduanya saling megenal satu sama lain dan mendapatkan kecocokan hingga pelaminan.

Dua latar belakang kultur berbeda tidak menghalangi mereka bersatu di bawah rasa cinta dan kasih sayang dan membangun mahligai rumah tangga. Dewi Lius, meskipun berasal dari keturunan China dapat menerima Jackson Tinodo Silaban yang berasal dari Batak.

Pernikahan Dewi Lius dan Jackson Tinodo Silaban diiringi oleh musik dan tarian Batak. Sebelumnya, adat dan tradisi China juga dipagelarkan dalam prosesi pernikahan kedua mempelai tersebut.

Pesta pernikahan yang didahului dengan pemberkatan di gereja tersebut dihadiri oleh kedua keluarga dari pasangan masing - masing. Tampak pula perkumpulan marga silaban sejabodetabek ikut berdendang ria mengikuti alunan lagu Batak di dalam perayaan pernikahan tersebut.

Perlu diketahui bahwa sebagai staf accounting di sebuah Klinik di Jakarta, Dewi Lius juga merupakan seorang wartawati yang belum lama bergabung di media pemberitaan online, radarindonesianews.com.

Dua pasang pengantin itu pun tersenyum bahagia di balik ulos yang disematkan. Seluruh staf dan redaksi radarindonesianews.com mengucapkan selamat berbahagia dan menempuh hidup baru.[]

  • Comments

1 komentar:

Item Reviewed: Budaya China Dan Batak Hiasi Resepsi Pernikahan Jackson - Dewi Lius Rating: 5 Reviewed By: radarindonesianews.com