Latest News
Friday, September 14, 2018

TWC Hadirkan Festival Ratu Boko 2018

Ratu Boko Festival yang sarat akan seni dan budaya digelar PT TWC Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (Persero)
RADARINDONESIANEWS.COM, PRAMBANAN -- PT Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (Persero) akan menggelar "Ratu Boko Festival". Dan, festival yang sarat akan seni dan budaya ini akan digelar pada 22-23 September 2018.
Festival Ratu Boko adalah event tahunan yang diselenggarakan PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (Persero) setiap bulan September sebagai ajang bagi kelompok-kelompok kesenian untuk menampilkan karya-karyanya, baik karya tari, sendratari dan musik tradisional. 

Pada Ratu Boko Festival kali ini, akan ada pementasan sendratari Tirta Amerta, sendratari Kontemporer Sumunaring Abhayagiri.

Sendratari Tirta Amerta dan Sumunaring Abhayagiri ditampilkan dalam Festival Ratu Boko karena cocok dengan fitur dan riwayat yang terkait dengan situs Keraton Ratu Boko, berupa sumber-sumber air dan riwayat berdirinya Keraton Ratu Boko. 

Gelaran acara Ratu Boko Festival ini juga akan dimeriahkan dengan pentas aneka seni: tari klasik dan kontemporer serta pertunjukkan sendratari. Juga ada aneka both kerajinan dan kuliner. 

Akan ditampilkan pula tari klasik Sekar Puri oleh Arkamaya Sukma. Dilanjutkan dengan tari klasik Golek Mugi Rahayu oleh Sanggar Nur Sekar Kinanti. Selanjutnya, ada penampilan tari Garapan Kayungyun oleh Arkamaya Sukma dan ditutup dengan sendratari Tirta Amertha oleh grup penari dan karawitan Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta.

Sementara itu, pada Minggu, 23 September 2018, digelar tari Kreasi Nusantara oleh Jurusan Pendidikan Tari, Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) dan menampilkan tari garapan Pasar Ting oleh Jurusan Pendidikan Tari, Fakultas Bahasa dan Seni UNY. 

Malamnya akan hadir sendratari Sumunaring Abhayagiri oleh Jurusan Pendidikan Tari, Fakultas Bahasa dan Seni UNY. Ratu Boko Festival 2018 ini digelar di Taman Gapura, Keraton Ratu Boko. (Affan)
  • Comments

0 komentar:

Item Reviewed: TWC Hadirkan Festival Ratu Boko 2018 Rating: 5 Reviewed By: radarindonesianews.com