Latest News
Saturday, September 29, 2018

Usai Gempa Di Palu, Bandara Tutup Dan Jaringan Komunikasi Putus

RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA - Hal itu disampaikan Kepala Pusat Data, Informasi, dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho, penutupan bandara ini didasarkan Notam (Notice to Airmen) Nomor H0737/18.

“Bandar Udara Mutiara Sis Al Jufri, Palu, ditutup dari 28 September 2018 pukul 19.26 WITA sampai dengan estimasi 29 September 2018 pukul 19.20 WITA karena terdampak Gempa Bumi,” ucapnya, melalui akun Twitter-nya, Jumat (28/9).

Sutopo menambahkan bahwa rangkaian gempa Donggala itu juga merusak sejumlah rumah. “Rumah dan bangunan banyak yang mengalami kerusakan akibat gempa 7,7 SR di Kota Palu dan Donggala Sulawesi Tengah,” ungkap dia.

Sementara Jaringan telekomunikasi di Kota Palu, Sulawesi Tengah, kondisinya juga padam total atau putus (black out), usai gempa bumi dengan kekuatan 7,7 skala richter (SR), Jumat (28/9/2018).

Pimpinan PT Telkom Gorontalo, Hans Lamusu lewat pesan singkat mengakui dengan gempa itu, terjadi black out.

Pihak PT Telkom juga belum menginformasikan kalau sudah dilakukan perbaikan atau belum.

Sementara itu, beberapa warga di Gorontalo mengakui kesulitan untuk menghubungi keluarga mereka di palu akibat jaringan yang putus.

“Kami juga belum bisa menghubungi keluarga kami di Palu. Semua jaringan telekomunikasi putus,” kata Budi Muda, salah satu warga Kota Gorontalo seperti dikutip Antara.[]
  • Comments

0 komentar:

Item Reviewed: Usai Gempa Di Palu, Bandara Tutup Dan Jaringan Komunikasi Putus Rating: 5 Reviewed By: radarindonesianews.com