Latest News
Thursday, November 22, 2018

Kuda Jadi Tunggangan Pimpinan Pawai Ta'aruf MTQ ke-19 di Depok

Pawai Taaruf MTQ Depok.[Ko/radarindonesianews.com]
RADARINDONESIANEWS.COM, DEPOK  - Ada fenomena yang berbeda dalam acara pawai ta'aruf musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-19 di Mekarsari, Cimanggis, Kota Depok. Tiga ekor kuda jantan milik Polisi tampak ikuti pawai mulai dari lokasi start di Wisma Hijau, hingga lapangan Radar Auri Kelurahan Mekarsari, Cimanggis.

Tiga ekor kuda jantan milik Polisi Satwa Korsabhara Baharkam ternyata sengaja dihadirkan untuk ditunggangi tiga orang yang memimpin dalam gelaran pawai yang berlangsung pada Rabu,(21/11/2018). 

Saat memimpin pawai, tiga ekor kuda jantan di tunggangi Camat Cimanggis, Eman Hidayat, Danramil Cimanggis, Mayor Hari, dan Kapolsek Cimanggis, Kompol Suyud. 

Mereka memimpin pawai sejak dari Wisma Hijau hingga ke lapangan Radar Auri Kelurahan Mekarsari, Cimanggis, Depok tempat gelaran berlangsung.

Camat Cimanggis, Eman Hidayat, mengatakan menaiki kuda tersebut sebagai langkah inovasi  Kecamatan Cimanggis selaku tuan rumah dalam memeriahkan MTQ ke-19.

"Tahun ini kita kan tuan rumah, jadi sebagai tuan rumah kita ingin memeriahkan kegiatan MTQ tingkat Kota Depok ke-19. Caranya dengan naik kuda ini, Alhamdulillah tadi disambut baik oleh masyarakat," kata Eman, di Cimanggis, Depok.

Tiga kuda tersebut merupakan kuda yang dipinjam dari Polisi Satwa Korsabhara Baharkam khusus untuk memeriahkan pawai tersebut. Eman juga mengaku tidak miliki persiapan khusus untuk menunggangi kuda.

"Kalau buat persiapan naik kuda enggak ada sih, karena tadi kan dikawal sama pawangnya. Jadi pas naik kuda tadi ya saya aman-aman saja," ujarnya.

Soal seberapa optimis tuan rumah bisa tampil sebagai juara, pihaknya sangat optimis mampu menjuarai kategori umum MTQ tingkat Kota Depok ke-19. Eman hanya berharap hasil yang terbaik.

Menurutnya, seluruh perangkat Kecamatan Cimanggis telah berupaya semaksimal mungkin untuk menjadi tuan rumah sekaligus menyabet juara satu.

"Ya mudah-mudahan saja bisa jadi juara umum. Sebagai tuan rumah kita sudah berusaha semaksimal mungkin untuk mensukseskan acara ini. Semoga kegiatan ini berjalan lancar sampai habis," tuturnya.

Gelaran pawai ta'aruf MTQ ke-19 di Mekarsari, Cimanggis, Depok di buka dan berlangsung sejak  pagi hari, hingga siang tadi. Rencananya, juara acara pawai itu akan diumumkan tiga hari kedepan pada Saptu,(24/11/2018). (Mur/ko)
  • Comments

0 komentar:

Item Reviewed: Kuda Jadi Tunggangan Pimpinan Pawai Ta'aruf MTQ ke-19 di Depok Rating: 5 Reviewed By: radarindonesianews.com