Latest News
Thursday, November 8, 2018

Lafifah: Sakitkah Negeriku?

Lafifah
RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA - "Di dalam Negara yang hebat terdapat aturan yang kuat" semakna dengan pepatah masyarakat " Didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat" 

Berbicara mengenai kesehatan tubuh kita sudah sangat mafhum, bagaimana tips agar hidup sehat dan prima, tentunya di awali dengan menjaga pola hidup sehat, makan teratur juga asupan gizi yang seimbang, serta olahraga yang rutin. 

Pembiaran kesehatan tanpa kontrol, segala dikonsumsi bahkan tidak teratur akan mengakibatkan tumbuh sel-sel penyakit. Jika dibiarkan tanpa berusaha mengobati dan memperbaiki pola hidup sehat akan berpotensi mengakibatkan kematian. 

Begitupun akan hal nya Negara. Seperti negriku mengapa banyak sekali masalah?, banyak sekali menghadapi problematika? Yang tidak pernah tuntas penyelesaian nya, semakin mengakar bahkan menimbulkan problem yang lain, ibarat kanker semakin dibiarkan semakin menambah sel kanker yang lain.

Dalam data Transparancy International merilis indeks persepsi korupsi negara-negara di dunia untuk tahun 2017 indonesia ada diperingkat ke 96.(Detik News). Demikian juga Lgbt yang pertumbuhan nya terus meningkat, di prediksi jumblah Gay 3 persen penduduk Indonesia, belum lesbian dan Transgender. ( jawa pos ). Tindak kejahatan tercatat pada tahun 2013 tercatat dalam 1 menit 32 detik terjadi kejahatan. BNN mencatat jumblah penyalagunaan narkoba di tanah air mencapai 3,5 juta orang pada tahun 2017 ( Liputan 6.com).

Sungguh ironi memang di negeri yang mayoritas muslim ini begitu banyak masalah yang tidak bisa di selesaikan tersebab penerapan hukum yang bukan berasal dari Islam itu sendiri. Tetapi negeri ini menerapkan sistem aturan Kapitalisme yang akidah nya pemisahan agama dari kehidupan. Sehingga terjadi ketimpangan didalam penerapan nya agama hanya dijalankan dalam aspek ritual individu. Tetapi tidak dalam bermasyarakat dan bernegara.

Pemisahan agama dari kehidupan adalah bentuk pengingkaran terhadap fitrah manusia yang mempunyai kecenderungan beragama yang selalu mengagungkan pada Sang Maha Pencipta.

Negara hanya mengontrol kebebasan individu saja. Baik kebebasan ber pendapat, ber prilaku, dan ber kepemilikan. Inilah awal mula timbul nya problem yang ada di tengah-tengah umat. Seperti penyakit yang terus menggerogoti tubuh ahirnya tumbang.

"Telah tampak kerusakan didarat dan di laut disebabkan karena perbuatan tangan manusia; Allah menghendaki agar mereka merasakan sebagian dari ( akibat ) perbuatan mereka, agar mereka kembali ( kejalan yang benar)( Q.S. Arrum ayat 41. ).

Solusi semuanya adalah penerapan sistem islam secara kaffah dari sisi negara. Sejarah telah membuktikan semuanya bahwa islam pernah diterapkan secara sempurna selama kurang lebih 14 abad lamanya. Dengan luas wilayah lebih dari dua pertiga dunia dari jazirah Arab hingga benua Eropa. Dan terbukti mampu  menjadikan negiri nya aman, damai dan sentosa, serta rakyat nya ter riayah dengan sempurna.

"Pada hari ini telah Ku sempurnakan untuk kamu agamamu, dan telah aku cukupkan kepadamu nikmat-Ku dan telah Ku ridhai Islam itu jadi agama bagimu." (Q.S. Al maidah Ayat:3. ).Wallahu a'alam bisshowab.[]
  • Comments

0 komentar:

Item Reviewed: Lafifah: Sakitkah Negeriku? Rating: 5 Reviewed By: radarindonesia news