Latest News
Thursday, December 13, 2018

Peraturan Pemerintah Nomor 38 Tahun 2017 Disosialisasikan, Ini Pasan Wabup Nias

Wakil Bupati Nias Arosokhi Waruwu, SH, MH saat menyampaikan arahan dan bimbingan.[Albert/radarindonesianews.com]
RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS - Wakil Bupati Nias Arosokhi Waruwu, SH, MH buka acara sosialisasikan peraturan pemerintah nomor 38 tahun 2017 tentang inovasi daerah yang berlangsung di ruang serbaguna Kantor Bupati Nias lantai III, kamis (13/12/2018).

Acara yang dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya berlangsung dengan baik hingga akhir. Pada arahan dan bimbingannya, Arosokhi Waruwu menuturkan bahwa "penetapan Peraturan Pemerintah nomor 38 tahun 2017 tentang inovasi daerah telah membuka jalan dan memberikan ruang yang lebih luas kepada Pemerintah Daerah untuk melakukan upaya-upaya perbaikan kualitas tata kelola pemerintahan dan kualitas pelayanan publik," tuturnya. 

Ditambahkannya, "dalam Peraturan Pemerintah ini, inovasi daerah bertujuan untuk meningkatkan kinerja penyelenggaraan Pemerintah Daerah yang diarahkan untuk mempercepat terwujudnya kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan pelayanan publik, pemberdayaan dan peran serta masyarakat serta peningkatan daya saing daerah," jelas Wakil Bupati Nias.

Sebelum mengakhiri arahan dan bimbingan, Wakil Bupati Nias berpesan kepada peserta sosialisasi (OPD lingkup pemerintah Kabupaten Nias) untuk dapat mengikuti penyajian materi yang disampaikan oleh para narasumber dengan sungguh-sungguh, serta mengimplementasikannya dalam melaksanakan fungsi masing-masing.

Di acara sosialisasi tersebut, turut dihadiri para narasumber antara lain Kepala sub bidang ideologi dan ketatalaksanaan pada badan penelitian dan pengembangan Kementerian Dalam Negeri Marlon Naibaho, Kepala sub bidang perencanaan dan pengelolaan sistem informasi pelayanan publik pada kedeputian bidang pelayanan publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Desianto Haryoso, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Padang Pariaman Provinsi Sumatera Barat Muhammad Fadhly S. (Albert).
  • Comments

0 komentar:

Item Reviewed: Peraturan Pemerintah Nomor 38 Tahun 2017 Disosialisasikan, Ini Pasan Wabup Nias Rating: 5 Reviewed By: radarindonesianews.com