Latest News
Tuesday, January 29, 2019

Tiga Peserta CPNS Gagal Pemberkasan

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Bantul, Danu Suswaryanta.[Agung/radarindonesianews.com]

RADARINDONESIANWES.COM  - Bantul Sebanyak tiga orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bantul dinyatakan gagal dalam pemberkasan CPNS oleh Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bantul 2018.


Tidak lolosnya tiga CPNS itu disebabkan karena lembaga Perguruan Tinggi tidak memenuhi penilaian akreditasi program studi ataupun perguruan tinggi.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Bantul, Danu Suswaryanta mengatakan, formasi CPNS di lingkungan Pemkab Bantul 2018 sebanyak 565 formasi. Dari jumlah tersebut sebanyak 9 formasi tidak terisi sehingga total ada 554 formasi

Setelah tahap pemberkasan CPNS dari 554 formasi tersebut sebanyak 3 orang dinyatakan gagal, sedangkan 1 orang mengundurkan diri. Dengan begitu maka yang berhak diusulkan untuk mendapatkan Nomor Induk Pegawai (NIP) ke Badan Kepegawaian Negara (BKN) Pusat ada sebanyak 522 formasi.

"Jadi dari 565 formasi yang tidak terisi atau tidak ada yang melamar ada 9. Jadinya 556 dari 556 itu ada 4 yang tidak lolos pemberkasan. Sehingga total yang lanjut pemberkatan 552 orang" ujarnya, Senin (28/01/2019).

Disinggung ihwal penyebab gagalnya 4 orang diusulkan mendapat NIP, Danu menjelaskan bahwa satu orang yang mengundurkan diri itu beralasan mengikuti suaminya ke Jakarta. Secara kebetulan, suaminya juga ikut mendaftar CPNS dan diterima di sana. Sementara itu, untuk 3 orang karena faktor akreditasi perguruan tinggi dan jurusan yang ditempuh. 

"Yang satu mengundurkan diri ikut suami, yang tiga itu faktor lembaga (Perguruan Tinggi) dan Prodi (program studi) tidak memenuhi akreditasi," tandasnya.

Ditanya Perguruan Tinggi dari ketiga orang yang gagal itu, Danu tidak mau mengungkapkan. Dia hanya menyampaikan bahwa Perguruan Tinggi itu merupakan perguruan tinggi ternama di wilayah Yogyakarta. [Agung S]
  • Comments

0 komentar:

Item Reviewed: Tiga Peserta CPNS Gagal Pemberkasan Rating: 5 Reviewed By: radarindonesianews.com