Latest News
Thursday, February 28, 2019

Gaji Guru SMA/SMK Sederajat Naik, Ini Tanggapan DPRD Provinsi Sumatera Utara

Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara, Lidiani Lase.[Albert/radarindonesinews.com]
RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS - Penetapan kenaikan gaji onorer SMA/SMK sederajat di wilayah Sumatera Utara disambut baik oleh para tenaga pendidik.

Febernius Gea, salah seorang tenaga pendidik SMK Negeri 1 Namohalu Esiwa kepada awak media ini mengungkapkan rasa bahagianya.

"Saya merasa bahagia dengan keputusan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi serta lembaga DPRD Provinsi yang telah bersama-sama menetapkan dan memperhatikan nasib kesejahteraan guru honorer di wilayah Sumatera Utara dan terkhusus daerah Kepulauan Nias," ungkapnya.

Saat di konfirmasi, Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara, Lidiani Lase membeberkan rangkaian penetapan Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tersebut.

"Setelah diskusi panjang DPRD Provinsi bersama Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, akhirnya terjadi kesepakatan menaikkan gaji guru honorer dari Rp. 40.000/jam menjadi Rp. 90.000/jam yang tertuang dalam penetapan RPJMD tahun 2019," beber Lidiani. 

"Penetapan gaji guru honorer tersebut juga nantinya akan dikuatkan dalam Peraturan Gubernur yang pada waktu dekat ini guna meningkatkan kualitas dan kompetensi guru," ucapnya lebih lanjut.

Diakhir penyampaiannya, Lidiani berharap dengan adanya kenaikan gaji akan membuat guru honorer dapat lebih solid dan lebih sungguh meningkatkan mutu pendidikan di Sumatera Utara. (Albert)
  • Comments

0 komentar:

Item Reviewed: Gaji Guru SMA/SMK Sederajat Naik, Ini Tanggapan DPRD Provinsi Sumatera Utara Rating: 5 Reviewed By: radarindonesianews.com