Latest News
Friday, March 29, 2019

Astaga! Kotak Suara di Kecamatan Mampang Prapatan Dimakan Rayap

Petugas tengah melakukan penanganan terhadap kotak suara yang rusak (Dok. KPU DKI Jakarta)
RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA - Jelang Pemilu 2019, sejumlah kota suara di ibu kota rusak karena dimakan rayap. Hal itu diketahui setelah Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Kantor Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Sekretaris Fraksi PKS DPRD DKI Achmad Yani mengatakan, pihaknya telah melakukan sidak ke Kantor Kecamatan Mampang, Jakarta Selatan untuk mengetahui kesiapan jelang pemilu. Hasilnya sungguh mengejutkan karena sebagian surat suara ditemukan dalam keadaan rusak.

“Kotak-kotak ini kan disimpan dengan rapi oleh pihak kecamatan, namun ternyata ada hama rayap. Kotaknya kan dari kardus jadi mudah sekali dirusak oleh rayap," ucap Yani, Rabu (27/3).

Yani bahkan mendesak KPUD DKI Jakarta untuk memberi perhatian yang utama pada kasus ini. Sebab, jika tidak ditangani langsung dan tidak diganti bisa menggangu kelangsungan pemilu yang akan berlangsung pada 17 April mendatang.

"Kami harapkan agar KPUD DKI dapat bertindak dengan cepat dalam menyelesaikan masalah kotak suara yang rusak tersebut karena ini berpotensi mengganggu pelaksanaan pemilu,” ungkapnya.

Selain itu, Yani selaku pihak dari komisi A DPRD juga meminta agar KPU pusat maupun aparatur pemerintahan di tingkat daerah di DKI Jakarta dapat mengecek ulang perlengkapan pemilu. Karena bukan tidak mungkin hal ini juga terjadi di lokasi lainnya.[Jawapos]
  • Comments

0 komentar:

Item Reviewed: Astaga! Kotak Suara di Kecamatan Mampang Prapatan Dimakan Rayap Rating: 5 Reviewed By: radarindonesianews.com