Latest News
Wednesday, March 6, 2019

Dua Tahun Tinggal Di Asrama Biarawati, Echa Yasinta Kini Memeluk Islam

Echa Yasinta
RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA - Echa Yasinta, gadis cantik asal Florest, NTT akhirnya menemukan titik tertinggi sebagai petunjuk yang mengarahkannya kepada Islam. Begitulah ngkap Echa saat wawancara dengan radarindonesianews.com, Rabu (6/3/2019).

Echa memeluk Islam pada tahun 2015 akhir tanpa dipengaruhi siapapun. Menurutnya, Islam telah membuat hatinya penasaran dan perasaan itu tentunya sudah menjadi ketentuan Allah SWT yang kemudian membawanya kepada Islam.

"Semua nya udah Allah atur mungkin yaa.. Islam itu bikin penasaran. Tapi bagi orang² tertentu aj.." Tulis Echa yang mengaku jarang keluar rmah sendiri di chat whatsappnya.

Sebelumnya, Echa merupakan pemeluk Khatolik yang taat. Namun bersama perjalanan waktu, saat usianya menginjak 25 tahun, Echa mendapatkan pengalaman ruhani yang sangat berkesan. 

"Dulu awal mula saya itu, biasanya kalau agama khatolik selesai nerima komunikasi pertama selang berapa tahun lanjut Krisma tapi waktu itu orang tua suruh saya untuk ikut krisma di gereja tp saya tak mau mala kabur dari rumah. setelah itu orang tua suruh saya tinggal di asrama biarawati selama 2 tahun tp orang tua maksa saya untuk krisma tp saya ga mau pada akhir nya saya kabur lagi ke jakarta dan sampai jakarta entah kenapa setiap lewat depan masjid hati saya selalu ingin tau ada apa di dalam masjid itu ingin mau masuk tapi masih ada rasa takutnya." Ujar Echa mengisahkan perjalanan dirinya kepada Islam.

Echa mengaku bahwa  pada suatu hari dirinya bermimpi tentang seorang laki-laki yang menjemputnya menggunakan motor. Setelah itu, anehnya Echa mendapat telpon dari seseorang yang sebelumnya tidak dikenal sama sekali. Echa pun mengobrol dengan laki-laki yang tidak dikenalnya itu melalui telpon.

Pada saat pertama ngobrol, laki-laki itu bertanya soal keyakinan yang dianut Echa. Laki-laki itupun meminta saya ngobrol (masih melalui telpon) dengan ibunya. Dari obrolan dengan orang yang tidak dikenalnya sama sekali inilah kemudian Echa mulai tertarik dengan Islam.

Hubungan dengan laki-laki yang tidak dikenalnya itu berlangsung hingga 2 tahun hingga ke jenjang pernikahan. Problem pun muncul. Orang tua Echa tidak merestui hubungan tersebut dan Echa terpaksa menikah dalam status beda keyakinan dengan suami.

Echa sangat dilema dengan kondisi ini. Orang tua Echa menyadari kalau purinya akan pindah sesuai keyakinan suaminya, Islam. Dan bertahun-tahun tidak ada kontak dari keluarga membuat Echa ambil keputusan.

"Lebih baik dibuang keluarga daripada mati masuk neraka. Soal keluarga mungkin mereka kapan-kapan bisa baik lagi. "Ujarnya.

Tahun 2015 Echa bersama suami menikah ulang sekaligus mengikrarkan dirinya pindah agama mengikuti keyakinan sang suami. Hal ini dilakukan Echa setelah sering bermimpi berdiam diri di masjid bahkan masuk ke dalam Ka'bah. Ini yang membuat hatinya terbuka dan menerima Islam sebagai agama yang mulia.

"Tidak semua orang dapat hidayah untuk masuk islam. Dan di agama islam saya merasa jauh lebih tenang dan merasakan menjadi wanita muslimah yang sesungguhnya.' Tegas Echa.

Bagaimana dengan keluarga? Akhirnya, seiring waktu Echa dan keluarga bisa berkomunikasi meskipun dulu mereka tidak merestui hubungan dan pernikahannya.

Setelah berislam, Echa kelahiran Florest 1990 yang kini telah dikarunia putri cantik bernama Cinta Camelita pun memutuskan utuk berhijab dan menutup aurat. Bagi Echa, tidak ada alasan bagi muslimah untuk tidak menutup aurat.

Kata Echa, hidup itu harus disyukuri, dijalani dan di nikmati. Semua sdah di atur Allah. Apapun yang terjadi dalam hidup kita baik itu suka maupun duka harus kita hadapi dengan ikhlas hati. Karena hidup, mati, jodoh,  rejeki semuanya Allah yang mengatur dan kita manusia hanya menjalankannya.[]

  • Comments

2 komentar:

Unknown said... Mar 7, 2019, 12:25:00 AM

mantap...tnte echa yasinta...
"lebih baik dibuang sama keluarga dari pada kelak jatuh di neraka."

Unknown said... Mar 7, 2019, 7:21:00 PM

Alhamdulillah... 😍😍😍💪💪💪💪💪💪

Item Reviewed: Dua Tahun Tinggal Di Asrama Biarawati, Echa Yasinta Kini Memeluk Islam Rating: 5 Reviewed By: radarindonesianews.com