Latest News
Wednesday, March 27, 2019

Forum BEM PT. Muhammadiyah DKI Jakarta Kecam Praktek Korupsi Kemenag

Forum BEM PT. Muhammadiyah DKI Jakarta.[ist]
RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA - Usai melaksanakan forum BEM PTMI DKI JAKARTA di ITB AD, Selasa (26/3/2019),  BEM PTMI Daerah DKI Jakarta menyatakan kecaman atas praktik korupsi yang dilakukan dalam proses pemenuhan jabatan di kementerian agama. Forum tersebut dihadiri oleh tiga kampus PTM di Jakarta yaitu UMJ, UHAMKA, dan ITB AD.

Arif Rachman Hakim presiden mahasiswa UHAMKA dan Koordinator daerah DKI Jakarta BEM PTMI mengatakan, sangatlah miris, kementerian agama harusnya menjadi panutan dan motor bagi ummat untuk berbuat sesuai dengan tuntutan agama.

"Tetapi kami malah kembali dipertontonkan hal-hal yang tidak terpuji oleh kementerian tersebut. Setelah kasus pengadaan Al-Quran serta sensasi dana haji. Sekarang kita melihat skandal jual beli jabatan. Maka kami dari BEM PTMI Daerah DKI Jakarta mengecam praktik korupsi tersebut karena telah kengintimidasi rakyat," UjarArif.

Di tempat yang sama, Kardian, Presiden Mahasiswa ITB Ahmad Dahlan Jakarta sangat menyayangkan kejadian suap di Kemenag. Kejadian yang seharusnya tidak dipertontonkan kepada masyarakat. Seharusnya dipertontonkan ialah kesucian dan keadilan, bukan sikap tidak terpuji demi kepentingan pribadi yang menghalalkan segala cara. 

"Oleh karena itu atas nama BEM PTMI DKI Jakarta, kami  meminta KPK untuk bijakedalam menyikapinya, usut tuntas dan berantas kasus tersebut demi tercapainya keadilan di negari ini." tegasnya kepada saat wawancara.

Selain itu, Deden Pratama, Presiden Mahasisa UMJ menegaskan bahwa kasus ini benar-benar harus menjadi pelajaran buat kita semua, dikarenakan sekelas kementerian agama yang mengatasnamakan kebaikan dan kemaslahatan tetapi masih saja terdapat oknum yang melakukan praktik suap mengenai pemenuhan jabatan.

"Sampai kepada pemilihan rektor UIN Jakarta pun menjadi polemik skandal jual beli jabatan, maka dari itu presiden Jokowi harus bisa membuat suatu keputusan yang bijak dan objektif terkait kasus kemenag ini. Demi integritas negara dalam memberantas korupsi," Kata Presma UMJ tersebut.

Dalam forum tersebut, forum BEM PTMI DKI Jakarta menegaskan beberapa sikap sebagai berikut:

1.Menyayangkan telah terjadinya kasus suap-menyuap jabatan dilingkungan kementerian yang berslogankan “Ikhlas Beramal” tersebut.

2.Mengecam segala bentuk tindakan korupsi yang dilakukan oleh oknum kemenag tersebut.

3.Menuntut kemenag agar kiranya segera mungkin melakukan transparansi terkait masalah korupsi dilingkungan kemenag dan melakukan upaya-upaya untuk mengembalikan kepercayaan masyarakat kepada kemenag.

4.Mendesak pemerintah dan KPK agar kiranya segera melakukan penyelidikan terkait kasus tersebut.

5.Meminta semua pihak menghormati keputusan KPK, tapi juga perlu mengingat agar KPK tetap menjaga Independensi dan profesionalitas dalam menunaikan mandatnya.[]

  • Comments

0 komentar:

Item Reviewed: Forum BEM PT. Muhammadiyah DKI Jakarta Kecam Praktek Korupsi Kemenag Rating: 5 Reviewed By: radarindonesianews.com