Latest News
Wednesday, March 13, 2019

Gelar Musrenbang, Bupati Nias Ungkap Prioritas Pembangunan Tahun 2020

Bupati Nias Sokhiatulo Laoli saat sampaikan arahan di Musrenbang.[Albert/radarindonesianews.com]
RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS - Pemerintah Kabupaten Nias gelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) untuk penyusunan rencana kerja pemerintah daerah tahun 2020, bertempat di ruang serbaguna Kantor Bupati Nias lantai III, Rabu (13/03) pagi.

Kepala Bappeda Kabupaten Nias, Edwin Fanolo Hulu, ST, MT menyampaikan Laporan Pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rancangan RKPD Kabupaten Nias.

"Musyawarah Perencanaan Pembangunan yang kita laksanakan pada hari ini dimaksudkan untuk memperoleh masukan dan saran penyempurnaan pada tahap lanjutan dengan tujuan untuk menghimpun aspirasi atau harapan para pemangku kepentingan terhadap prioritas dan sasaran pembangunan pada tahun 2020 mendatang," jelas Edwin. 

Usai penyampaian laporan oleh Kepala Bappeda, Bupati Nias Sokhiatulo Laoli membeberkan rangkaian tahapan perencanaan.

"Sebelum kita melaksanakan Forum Musrenbang ini, telah terlebih dahulu dilaksanakan berbagai tahapan perencanaan yang berjenjang, baik melalui Penelaahan Pokok-pokok Pikiran DPRD, Musrenbang RKPD Kabupaten di Desa, Musrenbang RKPD Kabupaten di Kecamatan, Forum Konsultasi Publik dan Forum Perangkat Daerah/lintas Perangkat Daerah untuk beberapa bidang pembangunan yang bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada seluruh pemangku kepentingan memberikan masukan dan usulan kegiatan yang dinilai mampu mengatasi permasalahan pembangunan di Kabupaten Nias sehingga Rancangan RKPD semakin berkualitas," bebernya. 

Dalam Musrenbang yang bertema "Percepatan ketersediaan infrastruktur dasar wilayah dalam upaya mendukung peningkatan SDM dan pertumbuhan wilayah yang berkualitas menuju Nias yang maju, mandiri dan sejahtera", Bupati Nias mengungkapkan prioritas pembangunan daerah tahun 2020 antara lain pada bidang infrastruktur, bidang pendidikan, bidang kesehatan, bidang ekonomi dan penanggulangan kemiskinan serta bidang pemerintahan dan aparatur. (Albert)
  • Comments

0 komentar:

Item Reviewed: Gelar Musrenbang, Bupati Nias Ungkap Prioritas Pembangunan Tahun 2020 Rating: 5 Reviewed By: radarindonesia news