Latest News
Wednesday, March 13, 2019

Musyawarah Deadlock, Warga Protes Penutupan Jalan Amin, Depok

Pemagaran jalan H.Amin yang diprotes warga.[Anggi/radarindonesianews.com]
RADARINDONESIANEWS.COM, DEPOK -  Merasa tidak diajak musyawarah, warga RT.01 dan 02 di  RW04 Kelurahan Meruyung, Kecamatan Limo, Kota Depok, melakukan protes pemagaran jalan H. Amin sebagai akses ke jalan Raya Parung Bingung – Cinere, Rabu ( 13/3/2019).

Menurut keteranga warga, akses Jln. H. Amin sudah lebih 50 tahun digunakan dan tidak ada yang protes bahkan banyak warga yang merelakan tanahnya untuk pelebaran jalan H. Amin tersebut. Salah seorang nenek berumur 74 tahun dan 10 cucu, juga merelakan sebahagian tanahnya tanpa ganti rugi demi pelebaran jalan tersebut dan dia juga mengikhlaskan kabel milik pengusaha burung walet yang melintas di tanahnya .

Terkait dengan timbulnya protes penutupan jalan H. Amin tersebut, pihak Kelurahan Meruyung mengundang sejumlah warga dan pihak pengelola burung walet serta ketua RT.01, RT02 dan Ketua RW04 untuk bermusyawarah di Kantor Kelurahan. Namun musyawarah yang berlangsung hari ini, Rabu (13/3/2019) sekitar pukul 10.00. WIB mengalami jalan buntu alias deadlock lantaran ketua RT 01, RT02  dan pihak pengelola burung walet tidak bersedia masuk ruangan musyawarah.

Lurah Meruyung R. Galih Purnaman yang datang menyusul kemudian karena harus mengikuti Musrenbang kota ketika dikonfirmasi radarindonesianews.com mengatakan, dirinya belum bisa berkomentar dan menyimpulkan, karena belum memegang data terkait tanah tersebut.

"Nanti saya akan panggil lagi semua pihak, ditambahkan Galih, tadinya rencana saya mau panggil semua sekaligus, tapi karena informasi yang diberikan oleh rekan-rekan media ini, maka saya akan merubah pola panggilan, urai Galih, dikatakan Galih setelah saya memanggil semua pihak terkait, saya kumpulkan data-datanya, saya pelajari, baru bisa saya memberikan kesimpulan." Tandasnya.

Menurut keterangan warga yang terkait pemagaran tersebut, pihak RT maupun RW telah menerima “Upeti” dari pihak pemagar sebesar Rp. 10. Juta per orang,. Ketika hal ini ditanyak langsung ke ketua RW. 04, dia tidak membantah.

“Saya memang menerima uang itu, namun itu adalah sebagai upah kerja saya”, kata RW. yang tidak menyebutkan upah kerja apa. [Ag]
  • Comments

0 komentar:

Item Reviewed: Musyawarah Deadlock, Warga Protes Penutupan Jalan Amin, Depok Rating: 5 Reviewed By: radarindonesia news