Latest News
Wednesday, March 27, 2019

PKP Indonesia Kabupaten Nias Siap Bertarung Di Pemilu 2019

RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS - Dikeluarkannya Surat Keputusan Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia Nomor 774/PL.01.6-Kpt/03/KPU/III/2019 tentang pembatalan partai politik sebagai peserta pemilihan umum anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten/Kota tahun 2019 menuai polemik ditengah masyarakat.

Tanggal 17 April 2019 yang tinggal hitungan hari lagi semakin memanas, isu-isu politik untuk menjatuhkan lawan pun kian gencar disebar. Bahkan pengumuman 11 partai politik yang gagal ikut pesta demokrasi akibat tidak ada kepengurusan dan tidak melaporkan dana kampanye di tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota di jadikan isu politik yang tidak sehat oleh oknum oknum yang tidak bertanggungjawab.

Memperjelas hal tersebut, KPU Kabupaten Nias menyurati setiap parpol dengan lampiran nama partai politik yang gagal ikut pada pesta demokrasi bulan April mendatang yang di keluarkan oleh KPU RI.

Salah satu pimpinan Partai Politik yang di temui wartawan Radar Indonesia, Notarius Mendrofa Ketua DPK PKP INDONESIA Kabupaten Nias menuturkan jika partainya lolos dari segala persyaratan yang di minta KPU Kabupaten Nias sehingga akhirnya PKP Indonesia siap bertarung di 17 April mendatang untuk merebut kursi di DPRD Kabupaten Nias.

"Surat Keputusan Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia Nomor 774/PL.01.6-Kpt/03/KPU/III/2019 benar adanya. Untuk wilayah Provinsi Sumatera Utara, PKP Indonesia di Kabupaten Serdang Berdagai dan Kabupaten Samosir tidak ikut serta dalam kontestasi pesta demokrasi dikarenakan tidak memiliki susunan kepengurusan dan juga tidak melaporkan Laporan Awal Dana Kampanye sebagaimana tercantum pada lampiran XI poin A dan B," ungkap Notarius. 

"Kami juga berharap kepada relawan dan simpatisan PKP Indonesia Kabupaten Nias agar tidak terpengaruh dengan isu politik yang tidak sehat," ucapnya. (Albert)
  • Comments

0 komentar:

Item Reviewed: PKP Indonesia Kabupaten Nias Siap Bertarung Di Pemilu 2019 Rating: 5 Reviewed By: radarindonesianews.com