Latest News
Friday, March 1, 2019

Puluhan Ribu Umat Islam Berkumpul Di Bundaran HI Menuju KPU

KH. Abdul Rasyid Abdullah Syafii saat datangi KPU.[Abdullah]
RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA -  Ust Alkhattath, Katua Forum Umat Islam (FUI) dalam video yang disebarkan di grup whatsapp mengajak semua lapisan masyarakat untuk putihkan HI dan datangi KPU, Jakarta Pusat, Jumat (1/3/2019). Kedatangan Ust Alkhattath bersama umat Islam itu adalah untuk meminta KPU agar menggelar Pilpres secara Jurdil.

Selain FUI, diperkirakan puluhan ribu massa yang tergabung dalam berbagai komunitas seperti DKM, LSM, Ormas, FCM akan memutihkan HI dan bergerak ke KPU yang hanya berjarak sekitar 500 M dari bundaran HI.

Ketua Panitia Ir.H.M Saleh Khalid, MM dari Forum Caleg Muslim (FCM) mengatakan berkumpulnya umat islam di HI menuju KPU tersebut dalam rangka apel siaga umat sesuai hasil diskusi publik dan pertemuan pengurus FCM dengan MUI di Jakarta sebelumnya.

Puluhan ribu umat islam dari berbagai ormas datangi KPU RI usai berkumpul di HI.[Abdullah]
Saleh Khalid mengimbau agar umat islam DKI Jakarta untuk hadir untuk meminta KPU menyelenggarakan pemilu secara jurdil.

”Mari bersama sama berikrar dan meminta KPU menyelenggarakan Pemilu secara jurdil tanpa kecurangan,” kata Saleh Kholid.

Kehadiran umat di Bundaran Hotel Indonesia setelah sholat Jumat (1/3) dengan kegiatan berikrar dan selanjutnya Long March ke KPU untuk menyampaikan ikrar yang ditandatangani di atas kain putih sepanjang 500 meter. Dalam acara tersebut, tampak pengawalan oleh lasykar FPI.[]

  • Comments

0 komentar:

Item Reviewed: Puluhan Ribu Umat Islam Berkumpul Di Bundaran HI Menuju KPU Rating: 5 Reviewed By: radarindonesianews.com