Latest News
Saturday, March 23, 2019

Ridwaan Jadwat:Serangan Terhadap Satu Agama adalah Serangan Terhadap Semua Agama

Ridwaan Jadwat.[arabnews]
RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA - Utusan Khusus Australia, Ridwaan Jawdwat kepada OKI menyatakan simpati sedalam-dalamnya atas tragedi pembunuhan brutal terhadap kamu muslim di masjid Al-Noor, Newzealand beberapa waktu lalu. Berikut adalah salinan pernyataan yang disampaikan Utusan Khusus Australia kepada OKI

Assalamu alaikum

Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada tuan rumah, Pemerintah Turki dan OKI, yang telah mengundang saya untuk menghadiri pertemuan darurat ini di Istanbul untuk mewakili pemerintah dan rakyat Australia.

Warga Australia berbagi simpati terdalamnya dengan mereka yang terkena dampak serangan teroris dahsyat oleh ekstremis sayap kanan di Christchurch dan berbagi duka dengan warga Selandia Baru dan komunitas Muslim di seluruh dunia.

Inna Lillahi wa Inna Ilaihi Rajiun

Perdana Menteri Australia dengan segera, mengungkapkan mengutuk serangan teroris ini.

Apa yang terjadi di Christchurch adalah serangan yang menjijikan yang didasarkan ideologi kebencian.

Seperti yang telah kita lihat sejak saat ini, serangan ini tidak mencerminkan nilai-nilai dasar toleransi dan keragaman.

Seperti yang dikatakan Perdana Menteri Morrison: serangan Christchurch “adalah serangan terhadap semua orang yang cinta damai, terhadap semua orang yang tidak bersalah dan itulah sebabnya kita semua dapat berdiri bersama dalam mendukung saudara-saudari Muslim kita yang menjadi target spesifik serangan ini” Dia juga mengatakan: "Muslim Australia adalah kita" dan "serangan terhadap satu agama adalah serangan terhadap semua agama".

Sehari setelah serangan, Perdana Menteri dan Menteri Luar Negeri bertemu dengan komunitas Muslim untuk menyampaikan belasungkawa mendalam dan menunjukkan solidaritas, menyambangi masjid dan bertemu dengan para pemimpin Muslim termasuk Imam Besar dan Dewan Imam Nasional Australia.

Pemerintah Australia akan melanjutkan hubungan dan dialog yang erat dengan komunitas Muslim.

Pemerintah Australia sangat mengecam komentar yang berusaha untuk merendahkan Muslim dan Islam dan akan selalu menentang hal ini.

Perdana Menteri Australia akan memimpin gerakan bipartisan di Parlemen untuk mengecam aksi-aksi kebencian teroris ini, dan yang membuat-buat alasan demi mereka, termasuk dengan bertindak cepat untuk mengecam komentar mengerikan oleh Senator Australia yang terisolasi. Komentar semacam itu tidak memiliki tempat di Australia.

Kami akan selalu melindungi dan membela komunitas Muslim kami di Australia dan hak rakyat kami untuk mempraktikkan agama mereka secara damai tanpa rasa takut. Setiap orang memiliki hak untuk merasa aman di tempat ibadah mereka.

Kami menyambut setiap langkah yang mendorong rasa hormat, toleransi, dan dialog lintas agama. Ini adalah sesuatu yang harus diupayakan oleh semua bangsa untuk dicapai.

Australia bangga akan keanekaragamannya, yang telah sangat memperkaya bangsa kita, dan menjadikan kita salah satu masyarakat multikultural yang paling harmonis di dunia.

Pemerintah Australia berkomitmen kuat untuk memastikan komunitas migran dan kelompok kepercayaan kami terus merasa diterima dan aman di Australia.

Pemerintah Australia mempercepat dan memperluas hibah keselamatan masyarakat untuk melindungi sekolah-sekolah agama, tempat-tempat ibadah, dan pertemuan keagamaan.

Australia berdiri berdampingan dengan Selandia Baru, dan kami melakukan segala yang kami bisa untuk membantu menanggapi tragedi ini, dan kami akan melakukan ini selama teman-teman Selandia Baru membutuhkan kami.

Kedua negara kita, termasuk komunitas Muslim kita, berdiri dalam solidaritas, dan kita berdiri dalam solidaritas dengan komunitas Muslim di seluruh dunia.

Ini adalah waktu untuk persatuan dan inklusi. Kita semua harus bekerja bersama melawan ekstremisme dan berhati-hati untuk memastikan debat publik kita tentang insiden mengerikan ini tidak mendorong perpecahan antara agama dan budaya yang ingin diciptakan oleh para ekstremis.

Tindakan teror di Christchurch ini dirancang untuk menaruh ketakutan di hati kita, tetapi kita tidak akan takut dengan teror dan kefanatikan.

Tujuan teroris adalah untuk memecah belah kita dan membuat warga kita saling bertentangan - tetapi kita tidak akan membiarkan mereka menang. Kita harus berdiri bersama seperti yang kita lakukan hari ini sebagai komunitas internasional, bersatu melawan terorisme, rasisme, ekstremisme, diskriminasi, dan kekerasan.[]

Ridwaan Jadwat adalah Duta Besar Australia untuk Arab Saudi, Bahrain, Oman, dan Yaman, Utusan Khusus Australia untuk Organisasi Kerja Sama Islam (OKI)


  • Comments

0 komentar:

Item Reviewed: Ridwaan Jadwat:Serangan Terhadap Satu Agama adalah Serangan Terhadap Semua Agama Rating: 5 Reviewed By: radarindonesianews.com