Latest News
Friday, March 15, 2019

Sekda Kabupaten Nias Ajak Masyarakat Awasi Proses Pemilu

Sekda Kabupaten Nias F. Yanus Larosa saat menyampaikan sambutan.[Albert/radarindonesianews.com]
RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS - Mewakili Bupati Nias Sokhiatulo Laoli, Sekretaris Daerah Kabupaten Nias F. Yanus Larosa membuka kegiatan sosialisasi partisipasi politik pada pemilihan legislatif dan pemilihan presiden di Kabupaten Nias, bertempat di ruang serbaguna lantai III Kantor Bupati Nias, Jumat (15/03).

"Maksud dan tujuan pelaksanaan sosialisasi partisipasi politik adalah untuk meningkatkan pengetahuan, wawasan, pemahaman dan kesiapan semua pihak di Kabupaten Nias dalam menyongsong pemilu serentak dengan baik, sesuai dengan perundang undangan yang berlaku," ucap Ketua Panitia Aryani Sri Hartati Zebua, SH dalam laporannya. 

Usai penyampaian laporan Ketua Panitia, Sekda Kabupaten Nias, dalam sambutannya mengajak peran aktif masyarakat dalam mengawasi proses pemilu. 

"Peran dan partisipasi masyarakat merupakan bagian terpenting dari sebuah proses pemilu, untuk itu melalui kesempatan ini saya mengingatkan bahwa hak politik warga negara dalam pemilu bukanlah hanya memberikan suara, melainkan juga yang tidak kalah pentingnya adalah hal pengawasan pemilu," ucapnya. 

Sekda Kabupaten Nias juga menambahkan, peserta sosialisasi partisipasi politik pada pemilihan legislatif dan pemilihan presiden di Kabupaten Nias diharapkan dapat menjadi sumber informasi seputar pemilu. 

"Setelah mengikuti kegiatan ini kiranya kita dapat memahami arti pentingnya pemilu yang sesungguhnya, sekaligus dapat menjadi perpanjangan tangan negara memberikan informasi terkait dengan pelaksanaan pemilu yang kita akan dilaksanakan pada 17 april mendatang," tandas Sekda. 

Adapun yang menjadi narasumber pada kegiatan tersebut antara lain Sekda Kabupaten Nias dan Ketua KPU Kabupaten Nias.

Tampak hadir peserta sosialisasi, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, pemuda, wanita dan pemilih pemula, Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemkab Nias, Kabag lingkup Setda Kabupaten Nias dan para camat se-Kabupaten Nias. (Albert)
  • Comments

0 komentar:

Item Reviewed: Sekda Kabupaten Nias Ajak Masyarakat Awasi Proses Pemilu Rating: 5 Reviewed By: radarindonesianews.com