Latest News
Wednesday, March 20, 2019

Sry Rahmadani: Katanya Demokrasi Mengapa Bicara Ajaran Islam Dilarang

Sry Rahmadani (kanan) bersama kolega
RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA - Tepat pada Jumat (08/03/19) lalu terjadi pembubaran kegiatan diskusi mahasiswa atau  “Dialogika” di kampus UIN-SU yang dilaksanakan oleh Gerakan Mahasiswa Pembebasan Komsat UIN-SU yang mengangkat tema “Malapetaka Runtuhnya Khilafah”. Berdasarkan laporan di lapangan, pembubaran ini ditengarai kerna poster acara yang sempat viral di dunia maya yang membuat pihak kampus akhirnya mengambil sikap cepat untuk membubarkan kegiatan yang dianggap ‘berbahaya’ ini. (dakwahsumut.com).

Kejadian pembubaran diskusi mengenai Khilafah yang sempat membuat heboh Indonesia beberapa waktu lalu adalah sederet bukti betapa diktator penguasa pada saat ini. 

Katanya bebas berpendapat, katanya demokrasi tapi nyatanya membungkam setiap aspirasi. Apalagi aspirasi tentang berpolitik dalam Islam. Seakan takut kekuasannya yang ada ditangannya akan jatuh.

Bila  ajaran islam yaitu khilafah yang dibincangkan maka akan para kapitalis merasa terancam. Bahkan penguasa mamph menekan rektor kampus  agar membungkan mulut sang agen perubahan yaitu mahasiswa.

Demokrasi nampaknya tidak kompatibel dengan ajaran islam. Malah terkesan memakasa agar ajaran islam lah yang mengikuti busuknya demokrasi. Padahal bila diskusi tentang paham liberal, sekuler dan yang lain selain islam maka tidak ada masalah. Nampaklah sudah keberpihakan demokrasi kepada selain Islam.

Demokrasi tidak akan mungkin memberi solusi di setiap permasalahan dan demokrasi tidak mungkin memberi jalan perubahan ke arah Islam.

Karena sudah terbukti ajaran islam selalu dikriminalisasi. Bahkan benar lah kata seorang ulama besar tentang demokrasi memandang ajaran islam

1. Bila masalah ibadah dibiarkan
2. Masalah ekonomi di awasi
3. Masalah politik di pangkas habis

Ini adalah sebuah kewajaran melihat pada sistem kapitalis berbasis demokrasi ini tidak ada peran Allah sang Pencipta untuk mengatur hubungan kita dengan sesama dan membuat hukum. Maka wajar bila sistem sekarang ini melegalkan berbagai cara agar ajaran islam dibungkam dan agar ghiroh umat untuk bersatu menerapkan hukum Allah hilang. Padahal konsekuensi dari sebuah keimanan adalah ketaatan kepada Allah saja bukan kepada selainNya. 

Solusi dari setiap permasalahan di dunia ini adalah kembali menerapkan aturan Allah dalam setiap aspek kehidupan berbangsa dan bernegara dan hal ini dapat terwujud bila nubuwah Rasullulah SAW  sudah menjadi nyata. WallahuA'lam.[]

Penulis adalah mahasiswi S1 Lhokseumawe
  • Comments

0 komentar:

Item Reviewed: Sry Rahmadani: Katanya Demokrasi Mengapa Bicara Ajaran Islam Dilarang Rating: 5 Reviewed By: radarindonesianews.com