Latest News
Sunday, March 17, 2019

Tingkatkan Sektor Penghasilan Jagung, Dinas Pertanian Kabupaten Nias Gandeng Satgas TMMD

Satgas TMMD saat berkoordinasi dengan tokoh masyarakat.[Albert/radarindonesianews.com]
RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS - Gandengan Satgas TMMD Ke-104 Kodim 0213/Nias, Pemerintah Kabupaten Nias melalui Dinas Pertanian laksana peninjauan lahan jagung di Desa Botohaenga, Kecamatan Bawolato.

Acara peninjauan lahan jagung tersebut di saksikan langsung oleh Kepala Desa Botohenga, Sabtu (16/3).

Dari pantauan awak media ini, kegiatan TMMD tahun ini selain berkonsentrasi pada pembangunan fisik dan Non fisik juga dengan penuh semangat melaksanakan kegiatan ekstra dengan merencanakan pembukaan lahan baru.

Menurut Kapten Arm F. Waruwu kunjungan hari ini merupakan evaluasi hasil kunjungan Dansatgas sebelumnya serta sekaligus menunjukkan lahan baru untuk pertanian jagung.

"Kegiatan hari ini merupakan evaluasi hasil kunjungan Dansatgas TMMD Ke-104 Kodim 0213/Nias Letkol Inf Y. Reymond RS Purba SH., M.Tr (Han) pada saat meninjau dan mengecek personil Satgas dan pencapaian pekerjaan di lokasi TMMD dan mengharapkan para pers Satgas TMMD KE 104 harus meninggalkan kesan dan kenangan yang bagus untuk masyarakat," ucap TNI berpangkat Kapten itu.

Lebih lanjut Kapten Arm F. Waruwu menyampaikan hasil kunjungan pembukaan lahan tersebut

"Sesuai hasil koordinasi bersama tim dari Dinas Pertanian bahwa pembukaan lahan jagung yang kita survei hari ini di rencanakan dimulai pada, Senin 18 Maret 2019 yang melibatkan masyarakat dan personel Satgas TMMD," tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, pimpinan tim dari dinas pertanian itu mengharap kegiatan pembukaan lahan jagung yang di rencanakan berjalan sesuai harapan.

"Saya mengharapkan kegiatan pembukaan lahan jagung yang di mulai awal Minggu depan berjalan sesuai rencana serta dapat menjadi hal positif yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat," harap Kabid Pertanian.

Hadir pada peninjauan lahan tersebut Pasi Ter Kodim 0213/Nias, Bati Ter Pelda Maulana dan Babinsa Ramil 03/ Idanagawo Serda K. Zai, Kepala Desa Botohenga dan beberapa masyarakat lainnya. (Albert)
  • Comments

0 komentar:

Item Reviewed: Tingkatkan Sektor Penghasilan Jagung, Dinas Pertanian Kabupaten Nias Gandeng Satgas TMMD Rating: 5 Reviewed By: radarindonesianews.com