Latest News
Wednesday, March 13, 2019

Yanti Jayanti: Pendidikan Itu Investasimu

Yanti Jayanti
RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA - Investasi terbesar dan terbaik bukan tanah, emas, apartement atau apapun itu tapi otak -Iqbaal Ramadhan

Pendidikan di Indonesia bisa dikatakan sangat jauh tertinggal dengan negara lain. Seperti yang diucapkan oleh aktor tampan pemeran Dilan Iqbaal Ramadhan mengatakan jika pendidikan di Indonesia berkembang sangat lambat. Dan Indonesia pun berada di urutan ke-2 dari belakang menurut pada kemampuan anak-anak dari bidang sains, matematika dan literasi. Bukan sebuah rahasia lagi jika di Indonesia banyak orang yang tidak menyadari betapa pentingnya pendidikan.

Di Indonesia banyak masyarakat yang tidak menyadari betapa pentingnya pendidikan terutama untuk kaum hawa. Banyak masyarakat yang masih berpendapat jika perempuan tidak perlu menempuh pendidikan yang tinggi karena tugas utama perempuan menjadi ibu rumah tangga. Selain itu, masih banyak masyarakat yang berasumsi jika pendidikan tidak menjamin kehidupan seseorang sukses dan sekolah merupakan hal yang membuang waktu. Disebabkan banyaknya mahasiswa/i yang menjadi penganguran.

Jika kita berkaca pada kacamata agama, tentu pendapat yang mengatakan jika perempuan tidak perlu menempuh pendidikan yang tinggi. Karena dalam islam sudah dijelaskan dengan tegas jika perempuan itu madrasah pertama bagi anak-anaknya. Bukankah perempuan hebat akan melahirkan generasi yang hebat pula?. Menjadi seorang ibu itu bukan hal mudah sehingga sudah sepatutnya seorang perempuan terus membekali diri dengan ilmu.

Entah memilih menjadi perempuan karier atau seorang ibu rumah tangga. Perempuan wajib terus belajar dan menempuh pendidikan yang tinggi untuk menjadi bekal melahirkan generasi yang hebat. Dan sudah sepantasnya perempuan di muka bumi ini menyadari betapa pentingnya pendidikan untuk kaum hawa. Dan semoga perempuan di muka bumi ini dapat menempuh pendidikan yang tinggi dan bisa melahirkan generasi yang hebat.

Selain itu, banyak masyarakat yang berasumsi jika sekolah itu hanya sebuah hal yang sia-sia. Memang, banyak mahasiswa/i yang menjadi penganguran. Tapi kita harus sadar jika sekolah memang tidak menjamin kita mendapatkan pekerjaan yang mapan. Namun, sekolah akan membentuk kepribadian, merubah mindset, belajar publik speaking, etc.

Dan untuk urusan kesuksesan itu kita kembalikan ke diri kita masing-masing. Karena sekolah hanya mampu memfasilitasi dan mendukung setiap potensi yang kita miliki bukan menjamin sukses. Sudah jelas bukan, jika pendidikan itu sebuah hal yang penting?. Seperti yang dikatakan oleh Iqbaal Ramadhan 'jika pendidikan adalah salah satu tiket masa depan yang cerah'.[]

Penulis adalah pelajar SMK di Cirebon
  • Comments

0 komentar:

Item Reviewed: Yanti Jayanti: Pendidikan Itu Investasimu Rating: 5 Reviewed By: radarindonesianews.com