Latest News
Friday, May 31, 2019

Andi Arsyil Berbagi Santunan Kepada Anak Yatim

Andi Arsyil bersama jurnalis Radar Indonesia News dan Kepolisian usai mengobrol santai
RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA - Siapa yang tak mengenal sosok artis pria tampan asal kota Makassar, Andi Arsyil Rahman Putra. Akrab disapa Andi Arsyil, menyempatkan keinginannya yang suka berbagi kepada siapa saja terutama di bulan Ramadan yakni berbagi kepada anak yatim sekalian buka bersama dan shalat berjamaah. Sebagai bahan pertimbangan pemilihan tempat yang ditujukan dalam berbagi yang mana benar – benar membutuhkan. 

Andi Arsyil bersama tim dari GSI Foundation dan Ar Tour & Travel telah menyurvei dan memilih salah satu tempat di daerah Klender, Jakarta Timur tepatnya di TPQ Al Mubtadiin, Jalan Cipinang Muara 3 Kampung Kapitan Barat, Duren Sawit pada (26/5) yang mana juga mengajak salah satu jurnalis Radar Indonesia News, Ayu Yulia Yang untuk mengabadikan momentnya.  Acara ini juga didukung masyarakat setempat. GSI Foundation merupakan salah satu yayasan kepemilikan dari Andi Arsyil yang mendedikasikan kepada para fansnya, Arsyil Addict dan lainnya. Ar Tour & Travel adalah salah satu usaha bisnis milik Andi Arsyil yang bergerak dalam menawarkan jasa perjalanan umroh dan haji serta paket tour domestic dan internasional.

Terlihat memang Andi Arsyil begitu akrab dengan para fans dan anak yatim yang dikunjunginya. Andi tidak merasa ada jarak antara status sosialnya dengan mereka. Andi tidak merasa ada perbedaan diantara mereka. Setiap orang yang berkeinginan berfoto dengannya selalu dia penuhi. Walaupun terbilang kondisi fisik Andi masih terlihat lelah dan merasakan sakit asam lambung yang dimilikinya. Andi tetap tersenyum lebar menyapa semua yang hadir disana. 

Disediakan makanan berbuka yang lezat untuk mereka yang hadir. Selain itu, Andi juga membagikan santunan kepada anak yatim yang tidak mau disebutkan sejumlah nilainya. Dirinya pun mendapatkan amanat bahwasanya pemberi itu adalah hamba Allah SWT. Andi juga sempat memberikan hadiah kepada anak yatim yang berhasil menghafal QS. Al Fil. Anak yatim bernama Juventino. Sempat lawakan sejenak terucap oleh Andi akan nama sang anak seperti nama club sepak bola internasional, Juventus. Dikatakannya bahwa mungkin orang tua merupakan salah satu fans club sepak bola Juventus. Andi memberikan pertanyaan surat yang dihafal dan sang anak melantunkan dalam hafalannya. Lalu, Andi memberikan bingkisan berisi sarung yang mana bisa dipergunakan untuk sunatan. Selain daripada sarung, ada pula isinya berupa buku dan makanan. Andi dan sang anak merasakan canda tawa yang menyenangkan kala moment itu. 

Keinginan mulianya tak hanya itu saja, dirinya berniat untuk mendirikan masjid modern dan pesantren swasembada mandiri, tidak mau terkesan minta terus menerus dengan orang lain. Masjid akan diberi nama Ka’bah Ar Rahman karena akan didesain seperti bentuk Ka’bah. Dirinya akan mendirikan di daerah pelosok. Memang dirinya tertuju pada daerah terpencil bukan terpusat. Rencana konsepnya akan dibangun hampir di seluruh Indonesia. [Ayu Yulia Yang]
  • Comments

0 komentar:

Item Reviewed: Andi Arsyil Berbagi Santunan Kepada Anak Yatim Rating: 5 Reviewed By: radarindonesianews.com