Latest News
Tuesday, May 28, 2019

Bersama KU Karang Tengah, STP - KU Ciledug Selenggarakan I'tikaf Bersama

Ice breaking mengusir lelah dalam i'tikaf
RADARINDONESIANEWS.COM, TANGERANG - STP SD Khoiru Ummah Ciledug bersama STP SD Khoiru Ummah Karang Tengah melaksanakan I'tikaf bersama Ramadhan 1440 H selama tiga hari terhitung mulai 27-29 Mei 2019 di Masjid Al-Hikmah Komplek Peruri Ciledug, Tangerang.

Program i'tikaf ini diwajibkan kepada siswa/i kelas 4-6 yang dipandu dan dibimbing oleh para guru. Adapun rangkaian i'tikaf di antaranya, ifthor jama'i, sholat fardhu, sholat tarawih, qiyamul lail, sholat sunnah syuruq dan dhuha berjama'ah, kultum, olahraga tahfidz, qoilulah, tadarus bersama dan materi al-biahKU (adab yang disunnahkan).

Program i'ikaf di bulan Ramadhan ini sangat penting karena memiliki banyak manfaat,  antara lain;  untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah Subhanahu Wata'ala, meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, karena pada hakikatnya keimanan dan ketaqwaan seseorang itu selalu berubah-ubah, membersihkan hati dan hawa nafsu serta mengharapkan malam lailatul Qodar.

Pelaksanaan sholat dhuha
Menurut Hawilawati, S.Pd, salah seorang staf pengajar STP-SD KU Ciledug, target program i'tikaf adalah agar siswa mampu memahami bahwa dengan mendekatkan diri kepada Allah, hati akan menjadi tentram dan iman akan semakin bertingkat, memberikan pelatihan kepada siswa untuk beramal solih sebanyak mungkin atas dasar iman dan ilmu serta membiasakan diri untuk senantiasa fastabiqul khoirot.

Didi Diah, S.Kom, Kepala Sekolah STP-SD Khairu Ummah Ciledug mengatakan, Program I'tikaf sekolah kami sungguh luar biasa, anak-anak begitu ikhlas mengikuti acara demi acara. 

"Bagi kami, inilah i'ttikaf perdana yang begitu berkesan. Pada saat qiyamul lail begitu menyentuh hati. Anak-anak begitu khusu menjalaninnya. Alhamdulillah kegiatan ini berjalan lancar." Ujar Didi melaui selular.

Buka bersama saat i'tikaf
Semoga hikmah itikaf yang luar biasa menjadi penyemangat siswa/i untuk terus menjaga diri dengan pribadi yang sholih, konsisten membaca, mempelajari dan mengamalkan Al-Qur'an, serta berfikir dan bertutur kata yang terbaik sebagaimana diajarkan dalam Al-Qur'an.


Agar keberkahan hidup menyertai kita dan semakin gemar berani beramar ma'ruf nahiy munkar, hingga diri selalu bersih tidak diliputi perbuatan dosa  sehingga memperoleh predikat golongan yang beruntung. Aamiin.[Hwl]
  • Comments

0 komentar:

Item Reviewed: Bersama KU Karang Tengah, STP - KU Ciledug Selenggarakan I'tikaf Bersama Rating: 5 Reviewed By: radarindonesianews.com