Latest News
Saturday, May 25, 2019

Bupati Nias Barat : Per 01 Mei 2019, 232 CPNS Menjadi Peserta JKN-KIS

Bupati Nias Barat saat menyerahkan Kartu JKN-KIS secara simbolis kepada para CPNS lingkup Nias Barat.[Albert]
RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS BARAT - Bupati Nias Barat serahkan kartu JKN-KIS secara simbolis kepada CPNS Kabupaten Nias Barat Tahun 2019. Penyerahan kartu JKN-KIS kepada CPNS ini turut didampingi oleh Wakil Bupati, Sekretaris Daerah, Kepala OPD, Ketua PKK, Kepala BKD, Kepala BPKPAD, Kepala Dinas Kesehatan dan Kepala BPJS Kesehatan Kabupaten Nias Barat, Jumat (24/05).

Dalam sambutannya, Bupati Nias Barat Faduhusi Daeli menyampaikan selamat atas terpilihnya putra dan putri terbaik bangsa sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di masing-masing organisasi pemerintah daerah Nias Barat. 

"Saya menyampaikan selamat bergabung kepada 232 putra-putri terbaik bangsa yang telah menyandang status CPNS di Kabupaten Nias Barat. Kami berharap dengan terpilihnya bapak dan ibu sekalian sebagai CPNS, dapat meningkatkan mutu dan kualitas kinerja Pemerintah Daerah Kabupaten Nias Barat, yang muaranya adalah meningkatkan taraf kehidupan masyarakat Nias Barat," tuturnya mengawali pembukaan kegiatan.

Bupati juga menyampaikan bahwa untuk memajukan Nias Barat, setiap orang termasuk CPNS dan PNS dilingkup pemerintahan harus memiliki kemauan, tekat, integritas, kempuan diri, dan kesehatan yang prima. Untuk itu beliau menyampaikan, pertanggal 01 Mei 2019 seluruh CPNS Nias Barat yang berjumlah 232 orang telah terdaftar menjadi peserta JKN-KIS dan telah menikmati perlindungan Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat. 

"Kami menyadari pentingnya kesehatan dan perlindungan kesehatan melalui program jaminan kesehatan. Untuk itulah kami telah mendaftarkan CPNS Kabupaten Nias Barat Tahun 2019 yang berjumlah 232 orang, menjadi peserta JKN-KIS. Mungkin saja ada diantara bapak/ibu CPNS sekalian yang belum terdaftar menjadi peserta JKN-KIS, atau yang sudah terdaftar namun masih berstatus peserta mandiri, maka dengan tercatatnya nama bapak/ibu sebagai CPNS di wilayah Kabupaten Nias Barat, maka bapak/ibu berhak menjadi peserta JKN-KIS yang ditanggung oleh pemerintah Nias Barat. Kami berharap hal ini dapat menjadi semangat baru bagi kita sekalian dalam mengemban tugas dan tanggungjawab," pungkasnya.

Kepala BPJS Kesehatan Kabupaten Nias Barat, Chandar Dewi Sianturi menyampaikan selamat atas terpilihnya CPNS Nias Barat Tahun 2019 dan menyampaikan terima kasih kepada pemerintah daerah Kabupaten Nias Barat atas komitmen dan kerja samanya dalam mendukung dan menyukseskan program JKN-KIS. 

"Saya menyampaikan terima kasih kepada Bupati Nias Barat serta seluruh pemerintah daerah di masing-masing OPD, atas kerja sama dan dukungannya guna memajukan Program JKN-KIS. Saya sangat terbantu dan merasakan dukungan positif dari pemerintah Nias Barat dan saya berharap kedepannya kerja sama baik ini akan terus terjalin harmonis. Tak lupa saya mengucapkan selamat atas terpilihnya bapak/ibu CPNS Tahun 2019 Kabupaten Nias Barat, selamat mengabdi dan selamat berkarya bagi bangsa," tutupnya. (Albert)
  • Comments

0 komentar:

Item Reviewed: Bupati Nias Barat : Per 01 Mei 2019, 232 CPNS Menjadi Peserta JKN-KIS Rating: 5 Reviewed By: radarindonesianews.com