Latest News
Thursday, May 30, 2019

Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kecam Tindakan Represif Dalam Aksi 22 Mei

Ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Banda Aceh,  Mutawaliannur  
RADARINDONESIANEWS.COM, ACEH - Himpunan Mahasiswa Islam  (HMI) cabang Banda Aceh, mengecam tindakan represif pihak kepolisian dalam mengawal jalannya aksi massa terkait hasil Pemilu 2019 di Jakarta 22 Mei lalu.

"Kami Mengecam tindakan represif yang dilakukan oleh pihak kepolisian terhadap peserta aksi dan tim medis pada 21-22 Mei 2019 dalam aksi massa di Jakarta," ujar ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Banda Aceh,  Mutawaliannur  dalam pernyataan sikap mereka,  (29/5/2019) malam.

HMI cabang Banda Aceh kemudian mendesak agar Komnas HAM mengusut tuntas pelanggaran HAM yang terjadi pada aksi tersebut. Dan juga mendesak pemerintah untuk melakukan evaluasi sistem pemilu 2019. Serta membuat tim pencari fakta meninggalnya  anggota kpps dalam pemilu 2019.

Selain itu, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Banda Aceh mengajak seluruh elemen masyarakat untuk sama-sama menjaga suasana kondusif yang aman dan damai pasca pemilu.

"Kami juga menghimbau dan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk sama-sama menjaga suasana yang aman dan damai pasca pemilu  2019" kata mutawaliannur selaku ketua umum HMI cabang Banda Aceh.[Desi]
  • Comments

0 komentar:

Item Reviewed: Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kecam Tindakan Represif Dalam Aksi 22 Mei Rating: 5 Reviewed By: radarindonesianews.com