Latest News
Friday, May 31, 2019

HMI Komisariat FKIP Unsyiah Adakan Diksi

RADARINDONESIANEWS.COM, ACEH - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat FKIP Unsyiah adakan DIKSI (Diskusi Interaktif, komunikatif, Solutif dan Inspirati) di Solong Ulee Kareng, Banda Aceh, Rabu (29 Mei 2019). Hadir sebagai pemateri Dr. Darni M. Daud mantan rektor Unsyiah. 

Diskusi yang bertajuk "Tantangan Generasi Milenial, Knowledge_ based Economy, dan  Enterprenership serta berbagai hal aktual" berlangsung menjelang buka puasa bersama. Selain mahasiswa dan aktivis kampus,  kegiatan juga dihadiri aktivis sosial politik,  Andi Kurniawan (Sekjend JIMI), Irfan (pengusaha/dosen UIN) dan tokoh pemuda Aceh Timur,  Muammar serta caleg DPRK Pidie PPP, dapil 3 Chaidir M.Pd.

Dalam pemaparannya Dr.  Darni memberi masukan terkait kesiapan generasi millineal dalam menghadapi era kompetitif.  Menurutnya kekuatan ekonomi sangatlah penting karena idealisme bisa dibeli, politik juga muaranya ke bidang ekonomi. Dr. Mengingatkan pentingnya jiwa enterpreneship agar generasi millineal tidak menjadi 'penonton', sekaligus ketergantungan pada pemerintah tidak seratus persen lagi. 

Setelah pemaparan singkat, diskusi dilanjutkan dengan tanya jawab dan diakhiri dengan buka puasa bersama serta shalat magrib berjama'ah. 

Banda Aceh, 29 Mei 2019

Ketua Umum HMI Komisariat FKIP Unsyiah

Fadhlul Fatahillah
  • Comments

0 komentar:

Item Reviewed: HMI Komisariat FKIP Unsyiah Adakan Diksi Rating: 5 Reviewed By: radarindonesianews.com