Latest News
Wednesday, May 29, 2019

Jelang Lebaran, Pemkab Nias Bantu Masyarakat Melalui Operasi Pasar

Suasana saat berlangsungnya operasi pasar.[Albert/radarindonesianews.com]
RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS - Mengantisipasi lonjakan harga jelang Hari Raya Idul Fitri, Pemerintah Kabupaten Nias melalui panitia kegiatan Operasi Pasar menggelar Operasi Pasar di Kecamatan Idanogawo, Rabu (29/05). 

Sekretaris panitia pelaksanaan operasi pasar Kabupaten Nias tahun 2019, Fatou'osa Halawa yang juga Kabid perdagangan, Kepala Bidang Perdagangan, Kerjasama, Promosi dan Perlindungan Konsumen (KPPK) Dinas Perindag Kabupaten Nias yang ditemui awak media ini mengungkapkan maksud dan tujuan digelarnya operasi pasar. 

"Melihat situasi pasar menjelang Hari Raya, Pemerintah Kabupaten Nias menggelar Operasi Pasar untuk mengantisipasi lonjakan harga dan sekaligus menstabilkan harga di pasar dengan menggandeng mitra dan Bulog," ungkap Fatou'osa.

"Selain di Idanogawo yang dilaksanakan pada hari ini, nanti pada tanggal 31 Mei akan kembali digelar di Kecamatan Gido," ujarnya lebih lanjut. 

Di tempat yang sama, salah seorang masyarakat yang sedang berbelanja di area operasi pasar mengapresiasi langkah pemerintah atas operasi pasar yang dilaksanakan hari ini.

"Dari harga yang ditawarkan di operasi pasar ini harga nya selisih dengan harga pasar," ungkap masyarakat Idanogawo, Titi Mendrofa.

Dikesempatan tersebut, Ibu rumah tangga itu juga berharap operasi pasar sering diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Nias.

"Kami berharap kepada Pemerintah Kabupaten Nias agar operasi pasar seperti ini lebih sering lagi di lakukan dan bila perlu harga nya dibuat lebih murah lagi," harapnya.

Menurut mitra Disperindag, Amrin Syah Zai, harga yang banderol di operasi pasar sangat terjangkau. 

"Yang kami pasarkan disini ada banyak, terutama sembako dan disini kami menjual produk dengan harga terjangkau dengan selisih harga yang ada di pasaran," jelas Amrin.

"Sejak tadi pagi hingga siang ini kami melihat antusiasme masyarakat sangat tinggi untuk berbelanja. Ya, sudah ada sekitar 800 orang yang berbelanja," tandasnya. (Albert)
  • Comments

0 komentar:

Item Reviewed: Jelang Lebaran, Pemkab Nias Bantu Masyarakat Melalui Operasi Pasar Rating: 5 Reviewed By: radarindonesianews.com