Latest News
Tuesday, May 28, 2019

Mahasiswa/i KPM UIN Ar-Raniry Gelar Buka Puasa Bersama Dan Santunan Anak Yatim

Mahasiswa/i KPM UIN Arrairi saat berfoto bersama.[Desi]
RADARINDONESIANEWS.COM, ACEH - Mahasiswa/i KPM (Kuliah Pengabdian Masyarakat) UIN Ar-Raniry menggelar acara buka puasa  dan santunan anak yatim dengan tema  "Mari berbagi di bulan Ramadhan yang Suci"  yang di selenggarakan padadi Meunasah Gampong Durung kecamatan Mesjid Raya Kabupaten Aceh Besar., Selasa (28/5/2019).

Ketua panitia acara, Desi ulvia mengungkapkan bahwa acara buka puasa bersama dan santunan anak yatim merupakan salah satu program Kuliah Pengapdian masyarakat yang di laksanakan dalam rangka menyemarakkan bulan suci Ramadhan. 

Acara yang disponsori oleh yayasan Cahaya Aceh fondation ini dihadiri oleh 50 orang perangkat desa dan 17 anak yatim dari Gampong Durung. Acara bukber ini  merupakan acara puncak sebagai tanda perpisahan mengingat kegiatan KPM berakhir pada tanggal 29 Mei 2019. 

Saryulis, ketua kelompok, mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh masyarakat Gampong Durung yang sudah menerima pengabdian mahasiswa KPM  dan sangat antusias dalam setiap program yang diadakan.

Program KPM yang telah terealisasikan antara lain adalah papan lorong, papan selamat datang, belajar sore, pelatihan kewirausahaan dan juga beberapa program keikutsertaan lainnya. 

"Semoga keberadaan kami  memberikan sedikit manfaat bagi masyarakat yang ada di Gampong ini" ujar Saryulis. 

Di tempat yang sama, kepala desa Gampong durung di wakili oleh ketua Tuha Peut mengucapkan  terimakasih kepada mahasiswa KPM  atas pengabdian  yang telah memberikan program program terbaik selama melaksanakan KPM.

"Semoga Allah SWT membalas jasa-jasa adik-adik mahasiswa semua, dan senantiasa semangat dalam proses pembelajaran. Jangan pernah melupakan masyarakat." Ujarnya.

Dalam kegiatan KPM ini, mhasiswa/i KPM memberikan santunan kepada 17 anak yatim oleh ketua Yayasan Cahaya Aceh bang Azwir  dan pembagian buku dari UIN Ar-Raniry yang diwakili oleh Saryulis. Acara KPM ini  Kemudian di utup dengan shalat magrib berjamaah dan makan bersama.[]
  • Comments

0 komentar:

Item Reviewed: Mahasiswa/i KPM UIN Ar-Raniry Gelar Buka Puasa Bersama Dan Santunan Anak Yatim Rating: 5 Reviewed By: radarindonesianews.com