Latest News
Saturday, May 25, 2019

Membangun Empati Siswa, STP-SD Khairu Ummah Gelar Program KU Berbagi

Program KU Berbagi tanamkan sikap peduli dan empati kepada orang lain.[rin]
RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA - Sebagai bagian pendidikan ekstra kurikuler, Sekolah Tahfidz Plus SD Khairu Ummah Rancaekek menggelar Program Berbagi yang dilaksanakan setiap bulan Ramadhan. 

Program Berbagi ini bertujuan memberi pelajaran kepada siswa - siswi agar memiliki nilai kepedulian terhadap mereka yang tidak berpunya, fakir miskin, jompo dan yatim piatu. Selain itu, Program Berbagi ini juga dimaksudkan agar siswa-siswi senantiasa bersyukur terhadap segala rizki yang telah Allah berikan karena di luar sana masih banyak orang lain yang tidak seberuntung mereka.

KU Berbagi kali ini memilih lokasi di kampung Rancabereum, Desa Suka Mulya, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung, Sabtu (25/5/2019), di mana sebagian penduduknya sangat membutuhkan uluran tangan. 

Penyerahan bantuan paket sembako kepada warga jompo
Menurut Kayat, Ketua RW setempat, program KU Berbagi ini mendapatkan respon positif dari warganya, mereka sangat antusias menerima bantuan tersebut.

Sebanyak 100 paket sembako didistribusikan oleh semua siswa-siswi SD Khairu Ummah Rancaekek. Mereka mendapatkan pelajaran langsung dari program tersebut.

Dra. Umi Salamah, Kepala Sekolah STP-SD Khairu Ummah saat  menyerahkan bantuan paket sembako kepada masyarakat Rancabereum
Dra. Umi Salamah, selaku kepala sekolah mengatakan,  program ini sangat berguna untuk pembelajaran bagi para calon pemimpin. Siswa-siswi harus dibiasakan memiliki empati terhadap orang lain yang berkekurangan, apalagi di moment ramadhan ini.

"Allhamdulillah, semoga kita semua menjadi orang-orang yang senang berinfak dan beramal sholeh,juga memiliki kepedulian yang tinggi terhadap sesama." Imbuh Kepala Sekolah.[RIN]
  • Comments

0 komentar:

Item Reviewed: Membangun Empati Siswa, STP-SD Khairu Ummah Gelar Program KU Berbagi Rating: 5 Reviewed By: radarindonesianews.com