Latest News
Friday, May 31, 2019

Menhan Marah, Para Purnawirawan Jenderal Disebut Makar Dan Ditahan

Menhan (Kanan)
RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA  – Baru saja Menteri Pertahanan Republik Indonesia, Ryamizard Ryacudu marah sekaligus membantah jika para purnawirawan Jenderal disebut akan melakukan Makar.

Pernyataan sikap Menhan tersebut dikatakan Ryamizard dikantornya, Kementerian Pertahanan RI saat live di TV One, Kamis (30/5/2019).

Menhan menyebut Kivlan Zein maupun Soenarko yang juga Mantan Danjen Kopasus adalah putra terbaik bangsa Indonesia yang telah memperjuangkan keutuhan Negara.

“Mereka-mereka itu adalah mantan atasan saya di AD dan tidak ada niat mereka mau kudeta ataupun makar, mereka itu adalah pejuang sejati. “Kata Menhan Ryamizard.

Menhan juga membantah adanya penyelundupan senjata yang dilakukan Mayjen TNI (Purn) Soenarko.

“Jadi disini kita sudah tau kan, ini semua rekayasa. “Ucapnya.

Menhan Ryamizard ketika melihat para purnawirawan Jenderal dikaitkan dengan Makar, dirinya mau menangis, “saya mau menangis.. rasanya semua purrnawirawan AD dijadikan tersangka. “Urainya.

Ryamizard menyayangkan sikap pemerintah, Menkopolhukham, Polri maupun Moeldoko yang telah membuat pernyataan ada beberapa purnawirawan jenderal TNI AD disebut Makar dan ditahan.

Faktanya para purnawirawan tersebut tengah berurusan dengan hukum berlatar hasil Pemilu 2019.

“Jujur ya, yang diperiksa-periksa itu banyak purnawirawan. Itu senior saya. Ada adik-adik angkatan saya. Sebagai sama-sama purnawirawan, sebetulnya saya, apa tidak baik. Ini tidak boleh terjadi begitu. Kenapa bisa begitu. Jadi jangan menghilangkan image,” kata pensiunan jenderal bintang empat itu, di Kementerian Pertahanan, dilansir Antara.

Menhan juga mengingatkan seharusnya mereka jangan menghilangkan citra yang selama ini dimiliki dengan terlibat aksi-aksi tak sepantasnya. Menurut dia, pengabdian kepada bangsa dan negara selama berpuluh-puluh tahun tak sepatutnya dicoreng.

“Teman-temen kita gugur baik di Aceh, Papua, terutama di Timtim. Nah ini sisa-sisa yang belum gugur ini kenapa jadi begitu? Nach ini saya kalau dikatakan sedih, sedih saya,” kata Ryamizard di Kementerian Pertahanan RI, Kamis (30/5/2019).

“Saya melihat ada ketidakpuasan dalam melihat hasil pemilu sebagai suatu hal yang biasa. Tapi, ketidakpuasan itu harus dicari jalan keluarnya melalui jalur-jalur yang sudah disediakan. “Ulasnya.

Sebelumnya mantan Komandan Kopassus TNI AD, Mayor Jenderal TNI (Purnawirawan) Soenarko, dan mantan Kepala Staf Kostrad, Mayor Jenderal TNI (Purnawirawan) Kivlan Zen, ditetapkan sebagai tersangka atas kasus kepemilikan senjata dan makar.

Soenarko ditetapkan sebagai tersangka kepemilikan senjata api dan Kivlan ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan makar dan hoax serta kepemilikan senjata api ilegal.(Op/kt)
  • Comments

0 komentar:

Item Reviewed: Menhan Marah, Para Purnawirawan Jenderal Disebut Makar Dan Ditahan Rating: 5 Reviewed By: radarindonesianews.com