Latest News
Friday, May 31, 2019

Perjalanan Panjang Irfan Hakim yang Sudah Dilalui

Irfan Hakim bersama Irfanatic yang datang ke RSIA Kemang, Jakarta Selatan
RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA - Irfan Hakim, salah satu artis kenamaan Indonesia yang menggemari pacuan kuda, menceritakan kisah hidupnya yang sudah dilalui. Diceritakan kepada salah satu jurnalis Radar Indonesia News, Ayu Yulia Yang di salah satu restoran tepatnya di daerah Jakarta Selatan pada (26/5). Tidak disangka, dibalik sosoknya yang dikelilingi dengan kehidupan mapan dan fasilitas mewah ternyata banyak getir manis hidup mewarnai hari – harinya. Itu pula terlihat dengan tampilan hidupnya yang penuh dengan kesederhanaan.

Dibalik kesederhanaan sosoknya, ada cerita cukup menapiskan keharuan. Merintis kesuksesan dari titik nol penuh jatuh bangun. Irfan harus menelan pil pahit. Irfan yang mana anak ketujuh dari delapan bersaudara harus mengubur keinginannya untuk menempuh jenjang pendidikan strata 1 karena guncangan kebangkrutan yang dialami oleh sang ayah di Bandung.

Kemudian kebangkitannya dimulai ketika Irfan menjadi seorang model di salah satu majalah yang cukup ternama tahun 1998, Aneka Yes dengan modal nekat. Saat itu, seorang ibunda berprofesi pendidik tingkat Sekolah Dasar atau SD.  Sementara sang ayah yang biasa dipanggil “apak” hanya penjual beras. Irfan memang sangat menyayangi kedua orang tuanya. Tidak mau menyusahkan kedua orang tuanya yang memang pada saat itu hidup berkecukupan walau dalam kondisi cukup memprihatinkan. Irfan memutuskan untuk tidak melanjutkan kuliah setelah menamatkan pendidikan Sekolah Menengah Atas atau SMA. Terpaksa hanya bermimpi untuk mengenyam bangku kuliah. Memang Irfan tidak bisa merasakan perguruan tinggi negeri yang biayanya cukup murah. 

Jalan seorang pria kelahiran tahun 1975 ini mulai terbuka lebar di dunia hiburan dengan peruntungan pada lomba foto model majalah khusus remaja dan berhasil menjadi finalis. Dari sanalah, Irfan mulai memantapkan diri untuk menjajaki jagad hiburan.  Meski dengan perjalanan karir yang jatuh bangun karena memang tidak mendapati restu dari kedua orang tuanya pada kala itu. Tak jarang Irfan kerap mendapatkan perlakuan kriminalitas karena harus menempuh perjalanan jauh Bandung ke Jakarta begitu pula sebaliknya dengan naik kendaraan umum. Demi mencukup kebutuhan sehari – hari di ibukota, Irfan pun tak malu rela menjadi pelayan restoran yang kerap dipandang sebelah mata.  Irfan juga pernah menjadi penjaja makanan kue serabi kaki lima di Bandung dengan modal seadanya bersama temannya hanya mendirikan tenda dan kehujanan serta mengalami kerugian.

Ada alasan tersendiri memang dari kedua orang tua Irfan yang tak mengizinkan untuk masuk ke dunia entertainment. Hal itu disebabkan memang Irfan tidak berlatang belakang pendidikan tidak mengarah kesana dan kekhawatiran akan pergaulan di dunia entertainment. Irfan mengalami hal yang cukup membuatnya tercengang ketika naik angkutan umum didekati oleh pencopet. Alhasil dirinya mengalami kecopetan. Kemudian, Irfan juga pernah pada saat naik taksi dibawa lari ke daerah Tanjung Priok dan ditodong selama dua hari. Akhirnya dijemput oleh petugas kepolisian bersama saudaranya.

Karir Irfan mengalami titik balik menuai kesuksesan dalam jagad hiburan saat diguncang air mata sang ibunda. Pasalnya Irfan mendapat tawaran jadi pemeran iklan dan harus tampil mesra dengan lawan mainnya. Rupanya adegan inilah yang meleburkan hati sang ibunda dan membuat malu untuk keluar rumah. Sontak saja sejak saat itu, Irfan menghindari sinetron hingga iklan yang memancing adegan mesra. Konon memang itu sudah menelan biaya kerugian yang fantastis sebab membatalkan kontrak. Akan tetapi, Irfan justru menuai buah manis dari pengorbanannya. Irfan bukan hanya mendapatkan restu kedua orang tuanya melainkan karir Irfan mulai bersinar sebagai presenter. Bahkan semua keinginannya pun bisa terwujud termasuk menaikkan haji dan umroh kedua orang tuanya. Sejatinya memang ridho orang tua sangat berkaitan erat dengan ridho Illahi. 

Menikahi Della Sabrina Indah Putri, kini Irfan telah memiliki lima buah hati yang sangat berarti untuknya. Buah hati kelimanya lahir secara sesar pada (26/5). Irfan memang berkeinginan untuk memiliki tujuh buah hati bersama sang istri. Keempat buah hatinya diberi nama Aisha Maydina Hakim, Rakana Hakim, Raina Hakim dan Chafidz Djalu Hakim. Pada saat kelahiran anak kelimanya terasa suasana yang berbeda. Suasana panik mewarnai proses persalinan. Dilahirkan di RSIA Kemang, Jakarta Selatan, wajah mungil bayi laki – laki memecahkan tangis kebahagiaan keluarga De Hakim. Meskipun Irfan disibukkan dengan jadwal syuting yang begitu padat, Irfan langsung bergegas menuju rumah sakit ketika mendengar sang istri, Della mengalami kontraksi. Della menghubunginya via telepon. Irfan pun sontak panik membuyarkan konsentrasinya yang sedang membawakan program acara di salah satu stasiun tv swasta. Bolak balik Irfan melihat handphonenya saking deg – degan jantungnya menunggu kabar kehadiran buah hatinya. Mendapat izin dari pihak stasiun tv, Irfan langsung melajukan cepat kendaraan roda empatnya. Ternyata, Della masih dalam pembukaan ketiga begitu Irfan sampai. Namun, air ketuban Della memang belum pecah. Della merilekskan tubuhnya dengan jalan – jalan didalam rumah sakit. 

Shalat subuh menghantarkan pecahnya air ketuban Della dan berteriak kepada Irfan. Memang ini bukan kali perdana melahirkan sehingga Della dan Irfan sudah begitu mengerti proses menuju persalinan. Proses kelahiran anak kelima sempat mengalami titik kritis. Detak jantung si jabang bayi melemah karena sempat lehernya terlilit tali pusar melingkari sebanyak tiga kali. Itu sudah dilakukan pengecekan beberapa kali selama kurang lebih setengah jam. Dokter dan keluarga memutuskan untuk melakukan operasi sesar karena tidak ingin mengambil risiko. Sekitar hampir dua jam kemudian, lahirlah anak kelimanya ke dunia. Senyum, tawa dan canda mewarnai proses tersebut. Anak – anak  Irfan lainnya juga sangat menyambut hangat sang adik. Para fans dari beragam daerah dalam Irfanatiks juga berdatangan untuk berkunjung melihat kondisi pasca melahirkan. [Ayu Yulia Yang]
  • Comments

0 komentar:

Item Reviewed: Perjalanan Panjang Irfan Hakim yang Sudah Dilalui Rating: 5 Reviewed By: radarindonesianews.com